Jumat, 24 Oktober 2014

Bupati Berau bantah kurang peduli jalan Bujangga amblas

| 1.909 Views
id kabupaten berau
Tanjung Redeb (ANTARA News) - Bupati Berau Drs H Makmur HAPK MM membantah tudingan kurang peduli terhadap amblasnya Jalan Bujangga di Tanjung Redeb, seperti yang dikemukakan Ketua Forum Masyarakat Pinggiran, Puja Handayani.

"Jadi salah kalau kami dinilai tidak peduli dengan kejadian itu. Bukan pemerintah tidak berbuat, hanya saja ada tahapan yang tidak boleh dilanggar," ujar Bupati di Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Jumat.

Pemkab Berau melalui Dinas Pekerjaan Umum mendatangkan tim ahli yang bukan dari pemerintah. Setelah dilakukan penelitian, kata Bupati, hasil penelitian itu akan diumumkan penyebab amblasnya badan jalan tersebut kepada masyarakat.

"Agar masyarakat tahu apa penyebabnya. Apakah amblasnya badan jalan itu karena faktor alam, persoalan teknis atau karena penyebab lainnya. Jadi, tidak benar apa yang ditudingkan kepada kami seolah-olah kita melakukan pembiaran," ungkapnya.

Upaya yang telah dilakukan, kata Bupati, adalah tanggap darurat terhadap kondisi badan jalan terus dilakukan dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) bersama PT Kali Raya Sari (KRS) yang mengerjakan pembangunan turap di Jalan Bujangga juga melakukan penanggulangan dan menimbun badan jalan yang amblas tersebut.

Yang jelas tujuan pemerintah adalah membangun, menyediakan fasilitas untuk masyarakat secara luas, bagaimana caranya memberi kemudahan dalam segala hal, yang semata-mata untuk kepentingan masyarakat.

"Niat pemerintah ini baik. Tapi kalau di pertengahan jalan terjadi seperti ini, itu semua di luar dugaan. Tapi kalau mengarah ke kebijakan umum, kami menginginkan semua pembangunan itu indah," kata Bupati.
(KR-HDA)

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca