Jumat, 29 Agustus 2014

Portugal menang, Nani puas

Jumat, 22 Juni 2012 11:27 WIB | 2.133 Views
Portugal menang, Nani puas
Helder Postiga (tengah), Nani (kanan) and Joao Moutinho (REUTERS/Gleb Garanich)
Jakarta (ANTARA News) - Pemain sayap Portugal Nani puas dengan performa timnya setelah memenangi pertandingan 1-0 melawan Ceko pada perempat final Piala Eropa 2012 di Warsawa, Jumat dini hari.

"Ini adalah pertandingan sulit, namun kami bisa melaluinya. Saya kira semua orang bermain bagus di lapangan. Dan saya puas dengan hasilnya," ungkap Nani kepada laman BBC.

"Saya punya beberapa kali kesempatan. Almeida juga, tapi akhirnya Ronaldo yang berhasil mencetak gol. Itu yang terpenting. Semua orang jadi senang," katanya.

Pemain tengah Joao Moutinho yang memberi umpan kepada Ronaldo mengakui kali ini Portugal punya sedikit harapan untuk menjadi juara Eropa.

"Ambisi kami sekarang, setelah lolos ke semi final, adalah memenangi turnamen. Portugal bertanding untuk menang. Itu yang selalu kami pikirkan," ungkap Moutinho.

"Sekarang kami akan beristirahat untuk mempersiapkan diri menghadapi semi final," tambahnya.

Moutinho mengakui ia sangat puas dengan pertandingan antara Portugal dan Ceko.

"Ceko memang mencoba bermain menyerang, tapi kami bisa mengontrol pertandingan untuk menciptakan kesempatan gol," kata Moutinho.

Sementara itu, Bento merasa timnya berhak untuk menang, setelah pada awal pertandingan mereka bermain lamban.

"Pada 25 menit babak pertama, sangat sulit bagi kami menyesuaikan diri dengan permainan. Kami berusaha memperkuat pertahanan, namun terburu-buru saat menyerang. Beruntung kami merasa nyaman dan beberapa kali menciptakan kesempatan gol," kata Bento.

"Pada awal babak kedua, kami memasang strategi yang tidak biasa. Bagaimana kami mendominasi lawan, kecepatan, reaksi balik ketika kecolongan bola. Saya kira ini kemenangan yang adil untuk kedua tim, yang telah bekerja keras," kata Bento.

Pada semi final, Portugal akan berhadapan dengan sang juara bertahan Spanyol atau tim ayam jantan Prancis.
(Feb)

Penerjemah: Febriany Dian Aritya Putri

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Top News
Baca Juga