Selasa, 2 September 2014

"King James" raih gelar pemain terbaik final NBA

Jumat, 22 Juni 2012 15:09 WIB | 6.933 Views
LeBron James, pemain terbaik final NBA. (ANTARA/REUTERS)
Miami (ANTARA News) - Forward Miami Heat LeBron James mewujudkan impiannya dengan membawa timnya menjadi juara NBA pada Kamis waktu setempat, serta dinobatkan sebagai pemain terbaik musim ini.

James, yang juga mendapatkan gelar pemain terbaik (MVP) untuk ketiga kali selama karirnya di NBA, membawa Heat memimpin 4-1 atas Oklahoma City Thunder pada seri best-of-seven yang ditutup dengan kemenangan Heat 121-106.

Gelar MVP di final tersebut merupakan gelar ke-14 yang dia menangi baik di musim reguler maupun di final dalam NBA musim ini.

James menjadi pemain yang dominan dalam pertandingan dengan mencetak 26 poin, 11 rebound, dan 13 assist.

Di game empat, James mencetak rekor baru dengan menjadi pemain NBA pertama yang mencetak 650 poin, 200 rebound, dan 100 assist di babak play-off.

"Ini sangat berarti bagi saya. Ini adalah mimpi yang menjadi nyata," kata James setelah dianugerahi trofi MVP oleh legenda Celtics Bill Russell.

James yang rata-rata mencetak 28,6 poin, 10,2 rebound dan 7,4 assist, mendapatkan gelar juara untuk pertama kalinya dalam tiga kali perjalanannya di final.

"Kalah di final tahun kemarin menyadarkan saya.... Hari ini adalah hari yang paling membahagiakan buat saya," katanya seperti dikutip Reuters.

"Saya bermain dengan kebencian (tahun lalu). Itu bukan cara saya bermain bola basket. Sekarang saya bermain dengan penuh suka dan semangat. Itu lah yang saya bawa kembali ke tahun ini," kata James.

James mengatakan semuanya berubah setelah dia pindah ke Heat dari Cleveland dan dia merasakan sulitnya penyesuaian di tim barunya tersebut.

"Pada tujuh tahun pertama saya di liga, saya bermain dan membiarkan permainan berjalan apa adanya. Tahun lalu saya mencoba untuk membuktikan kemampuan saya kepada semua orang," kata James.

"Banyak yang bilang saya adalah pemain bola basket yang egois. Saya berjuang menjadi pemain di tim, melakukan apa pun yang diperlukan untuk membuat tim menang. Saya menggunakan hal itu sebagai motivasi. Apa yang saya capai saat ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi," kata James.

"Gelar ini menjadi segalanya bagi saya. Saya telah memimpikan kesempatan ini dan momen ini dari dulu. Mimpi saya telah menjadi nyata sekarang dan ini merupakan perasaan terbaik yang pernah saya miliki," kata James.

(A059)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga