Makassar (ANTARA News) - Jenazah empat korban jatunya pesawat Fokker 27 milik TNI AU di sekitar komplek perumahan Rajawali, Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, tiba di bandara lama Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.

Jenazah Martina Roreng (67), kemudian anaknya, Onci Tumba Balorundung (35), dan cucunya Randuallo (1,8 th), serta keponakannya Abrian Christiabel Tandisosang (7),  itu tiba di rumah duka siang tadi.

Saat jenazah-jenazah itu tiba di rumah duka di Jalan Kerukunan Selatan XI, Perumahan Bumi Tamalanrea (BTP) Blok H nomor 334, Kecamatan Tamalanrea, Makassar,  isak tangis dan haru menyambutnya.

Keempat jenazah diberangkatkan dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta mengunakan pesawat Hercules dan tiba di Bandara Hasanuddin sekitar pukul 13:30 Wita, kemudian langsung diantar pihak TNI AU Lanud Hasanuddin berserta Pasukan Khusus ke rumah duka.

"Kami turut berduka atas peristiwa ini. Dan kami telah mengantarkan jenazah ke rumah duka dengan keadaan aman terkendali," kata Mayor Dohar selaku perwakilan Lanud Hasanuddin Makassar.

Rencananya pihak keluarga akan memakamkan keempat jenazah di Kecamatan Rantebua, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel. Namun sebelumnya jenazah disemayamkan di rumah duka dan akan diberangkatkan ke Toraja sekira pukul 21:00 Wita.

"Nanti malam pukul 20:00 Wita rencana ada ibadah penghiburan kristiani untuk memberikan semangat bagi keluarga yang ditinggalkan. Kemudian akan diberangkatkan ke Toraja Utara pada pukul 21:00 Wita, " kata Marewa perwakilan keluarga.

(ANTARA)