Jumat, 29 Agustus 2014

Sembilan korban Fokker F-27 masih dirawat

Jumat, 22 Juni 2012 16:03 WIB | 3.220 Views
Sembilan korban Fokker F-27 masih dirawat
Sejumlah Prajurit TNI AU mengusung peti jenazah korban jatuhnya pesawat Fokker F-27 milik TNI AU menuju pesawat Hercules C130 di Skadron Udara 2 Pangkalan Udara TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (22/6). (ANTARA/Widodo S. Jusuf)
Jakarta (ANTARA News) - Sembilan orang korban luka-luka akibat jatuhnya pesawat Fokker F-27 di pemukiman Kompleks Rajawali Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (21/6), hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Udara Lanud Halim Perdanakusuma.

"Mereka (korban luka) masih shock akibat peristiwa itu, sehingga mereka masih dalam perawatan di rumah sakit," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama TNI Azman Yunus, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat.

Mengenai biaya perawatan di rumah sakit bagi korban jatuhnya pesawat Fokker, kata dia, mereka tidak akan dikenakan biaya karena mereka masih keluarga besar TNI AU.

"Rumah sakit pun milik TNI AU sendiri. Jangan kan kecelakaan, demam saja mereka, baik anak maupun istrinya punya hak untuk dirawat di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Udara (RSPAU)," ujarnya.

Sementara rumah-rumah yang rusak itu akan diperbaiki oleh TNI AU karena rumah-rumah tersebut merupakan rumah dinas TNI AU. Rumah yang ditempati oleh korban, bukan rumah mereka tapi rumah dinas TNI AU," kata Azman.

Kepala Pentak Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Mayor (Sus) Gerardus Maliti menuturkan, untuk warga yang rumahnya rusak, sementara mereka tinggal di mes yang ada di kompleks Lanud.

"Rumah yang rusak itu akan diperbaiki oleh TNI Angkatan Udara karena semuanya rumah dinas," katanya.

Adapun Humas RSPAU dr Esnawan Antariksa Azizah menyebutkan, dari sebelas orang warga yang menjalani perawatan, satu orang di antaranya Mayor Adm Yohanes S dan Mudjid telah pulang.

"Sembilan orang lainnya masih dalam observasi dan belum diperbolehkan pulang. Sudah tidak ada yang kritis," ucapnya.

Seperti diberitakan, pesawat jenis Fokker F-27 milik TNI Angkatan Udara jatuh di daerah perumahan Komplek Rajawali, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (21/6) sekitar pukul 14.44 WIB. Akibat peristiwa ini, 11 orang tewas.

(S037)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga