Sabtu, 26 Juli 2014

Axis tawarkan layanan cloud storage 2 GB

Jumat, 22 Juni 2012 20:08 WIB | 5.737 Views
Jakarta (ANTARA News) - Operator telekomunikasi, Axis, menawarkan layanan cloud storage (penyimpanan berbasis komputasi awan) dengan berkapasitas 2 GB per akun pengguna dan disedikan gratis.

"Layanan yang kami beri nama Axis Box ini dapat diakses dari berbagai platform mulai dari iOS, Android, dan BlackBerry," kata Chief Marketing Officer Axis, Daniel Horan, di Jakarta, Jumat.

Ia menambahkan, pelanggan dapat mengakses Axis Box dari berbagai tipe perangkat komunikasi dengan platform iOS, Android, maupun BlackBerry dengan OS6 atau lebih tinggi, hanya dengan mengunduh aplikasi Axis Net dan mengakses fitur Axis Box dari sana.

Layanan itu memungkinkan pelanggan dapat dengan mudah mengunggah data mereka ke dalam cloud storage gratis berkapasitas 2GB dan mengambil kembali kapan pun dan dari mana pun.

Ia menjelaskan Axis Box sendiri merupakan layanan cloud gratis untuk memberikan kemudahan serta fleksibilitas dalam menyimpan data-data favorit milik pelanggan.

"Untuk lebih memudahkan pelanggan dan menambah fleksibilitasnya, layanan ini sudah dapat diakses melalui berbagai tipe perangkat komunikasi. Jadi, apapun perangkat komunikasi yang digunakan pelanggan, baik tablet, berbagai smartphone berbasis Android, maupun Blackberry, pelanggan dapat dengan mudah mengaksesnya," katanya.

Ia mengatakan, layanan itu didukung oleh Dropbox yang dapat diakses 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu melalui versi terbaru aplikasi Axis Net.

"Kami harapkan dengan layanan ini, pelanggan dapat dengan mudah menyimpan data-data favorit seperti gambar, musik, serta kontak dalam buku telepon ke dalam server cloud," katanya.

Sedangkan, bagi pelanggan yang menggunakan iOS, mereka dapat menyimpan gambar dan kontak di Axis Box.

"Untuk membuat akun dalam Axis Box, pelanggan dapat dengan mudah mendaftarkan email mereka di Dropbox melalui Axis Net," katanya.

Setiap akun akan mendapatkan kapasitas gratis 2GB.

Melalui layanan itu, semua data yang tersimpan dapat dengan mudah diambil kembali kapan pun.

(H016)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga