Rabu, 30 Juli 2014

Heat kalahkan Thunder untuk rebut gelar juara NBA 2011-2012

Jumat, 22 Juni 2012 22:36 WIB | 7.249 Views
Heat kalahkan Thunder untuk rebut gelar juara NBA 2011-2012
LeBron James (REUTERS)
Miami (ANTARA News) - LeBron James memimpin suatu usaha tim yang luar biasa saat Miami Heat menghancurkan Oklahoma City Thunder 121-106 untuk meraih kemenangan sekaligus merebut gelar juara NBA musim 2011-2012 pada Kamis atau Jumat WIB, dengan menang 4-1 dalam rangkaian tujuh pertandingan (best-of-seven) Final NBA, lapor Reuters.

James bermain cemerlang sepanjang pertandingan bagi Game Kelima itu, dengan mencetak "triple-double" yakni 26 poin, 11 rebound dan 13 assist yang tertinggi dalam pertandingan tersebut.

Dia juga terpilih sebagai pemain terbaik atau most valuable player (MVP) dalam rangkaian pertandingan Final NBA itu.

James tampak larut dalam kegaduhan yang memekakkan telinga atas perayaan kemenangan Miami itu di AmericanAirlines Arena dari sisi lapangan, dengan melompat dan melambai-lambaikan tangannya sambil berteriak-teriak bersama para penggemarnya dengan mengumbar senyuman lebarnya.

"Kemenangan ini sungguh sangat berarti," ujarnya setelah menyerahkan piala emas Kejuaraan NBA untuk menerima penghargaan sebagai MVP dari pemain terbaik Boston Celtics Bill Russell.

"Ini adalah hari paling membahagiakan dalam hidup saya," tambahnya.

James (27) bermain sangat dominan sepanjang seri final ini tetapi pada Game Kelima Kamis, dia memberi bantuan kepada semua pemain di timnya.

Sebanyak enam pemain Heat mencetak "double figures", termasuk Chris Bosh dengan 24 poin dan pemain cadangan Mike Miller dengan 23 poin, yang melesakkan tujuh-dari-delapan tembakannya dari tempat melebihi garis busur tembakan tiga-poin dalam suatu aksi unjuk tembakan yang spektakuler bagi Heat dalam laga tersebut.

Miami mulai meninggalkan jauh lawannya di kuarter ketiga saat mereka menyarangkan 16 poin secara berturut-turut untuk menciptakan keunggulan 25-poin dan membuat arena pertandingan itu pecah dalam suasana gegap gempita yang semakin menggila kendati pertandingan belum selesai.


Gelar Juara Kedua

Pencetak angka terbanyak NBA tiga-kali, Kevin Durant, memimpin barisan muda Thunder dengan 32 poin dan Russell Westbrook serta James Harden menambahkan masing-masing 19 poin bagi tim yang kalah tersebut.

James, yang pernah tiga kali terpilih sebagai MVP, memeluk erat Durant saat peluit tanda pertandingan berakhir berbunyi, dan kemenangan diraih Miami.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Miami Heat," ujar pelatih Thunder Scott Brooks. "Mereka bermain dengan fantastis. Kami menghadapi suatu tim yang sangat sulit untuk dikalahkan malam ini," tambahnya.

Ini merupakan gelar juara untuk kedua kalinya bagi Miami setelah kemenangan mereka di tahun 2006 triumph dan menghapus semua kepahitan saat mereka kalah dari Dallas Mavericks dalam Final NBA tahun lalu.

James, yang rata-rata melesakkan 28,6 poin, 10,2 rebound dan 7,4 assist dalam seri ini, memperoleh cincin NBA pertamanya dalam perjalanan ketiganya di laga Final NBA-nya. (A016/A020)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga