Sabtu, 20 Desember 2014

KFC sesalkan unjuk rasa aktivis Greenpeace

| 3.313 Views
id greenpeace, kfc, kemasan ramah lingkungan, restoran cepat saji
Dari hasil audit internal tersebut hanya ditemukan satu item yaitu tissue/napkin yang pasokannya berasal dari perusahaan yang dimaksud oleh pihak Greenpeace Indonesia"
Jakarta (ANTARA News) - Manajemen restoran cepat saji KFC menyesalkan unjuk rasa aktivis Greenpeace Indonesia di depan salah satu outletnya sehari sebelumnya.

"Managemen KFC Indonesia menyesalkan aksi tersebut yang dilakukan tanpa adanya usaha untuk berkomunikasi ataupun klarifikasi terlebih dahulu dengan pihak KFC Indonesia secara resmi," kata KFC Indonesia dalam surat tanggapannya ke sejumlah media, termasuk antaranews, Jumat.

Sejak 18 Juni 2012 KFC Indonesia mencoba menghubungi Greenpeace Indonesia untuk mengklarifikasi demonstrasi itu. Lalu, pada 21 Juni 2012, Country Representative Greenpeace Indonesia Nur Hidayati dan Forest Campaigner Team Leader Zulfahmi bertemu dengan Direktur KFC Indonesia  Juwono, PR Manager Maman Sudarisman dan team.

Dari pertemuan itu, Greenpeace kemudian menyatakan KFC Indonesia peduli terhadap lingkungan yang diwujudkan melalui program KFC Green Action yang berpilar pada peduli organik, peduli daur ulang dan peduli penghijauan untuk membantu pemerintah menghijaukan kota dan daerah kritis.

Namun Greenpeace Indonesia merasa perlu mengingatkan KFC Indonesia bahwa masih ada isu lingkungan lain yang belum terkelola, yakni perusakan hutan.

Greenpeace kemudian mengajak KFC Indonesia menghentikan suplai dari perusahaan yang diduga berkontribusi merusak hutan.

KFC menegaskan, sejak isu ini mulai bergulir pihaknya telah melakukan audit internal guna mengetahui sumber pasokan semua packaging yang digunakan KFC Indonesia.

"Dari hasil audit internal tersebut, hanya ditemukan satu item yaitu tissue/napkin yang pasokannya berasal dari perusahaan yang dimaksud oleh pihak Greenpeace Indonesia," tulis KFC.

KFC telah menjelaskan dan membantah tuduhan Greenpeace Indonesia, namun Greenpeace Indonesia bersikukuh.

"Sambil menunggu perkembangan penyelesaian perihal isu perusakan hutan, atas dasar semangat melestarikan hutan sejak tanggal 12 Juni 2012 KFC Indonesia telah menghentikan suplai dari perusahaan yang dimaksud pihak Greenpeace Indonesia," kata manajemen KFC.

Manajemen juga menjamin bahwa KFC Indonesia selalu terbuka menerima masukan dan saran dari semua pihak untuk kebaikan bersama. (*)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga