Rabu, 20 Agustus 2014

Abraham Samad batal hadiri reuni perak Unhas

Sabtu, 23 Juni 2012 19:50 WIB | 3.226 Views
Abraham Samad batal hadiri reuni perak Unhas
Abraham Samad (FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma)
Makassar (ANTARA News) - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad yang direncanakan menghadiri Reuni Perak Alumi Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) angkatan 1987, batal hadir karena banyaknya tugas yang harus ditanganinya.

"Komunikasi awal kami, Abraham akan menyempatkan waktunya menghadiri reuni Perak Alumni Fakultas Hukum angkatan 1987 ini, tetapi beliau masih sibuk jadi membatalkannya," ujar Ketua Komisi Penyiaran Independen Daerah (KPID) Sulawesi Selatan Rusdin Tompo di Makassar, Sabtu.

Ia mengatakan, temu alumni fakultas hukum Unhas angkatan 1987 ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dan reuni ini angkatan ini yang pertama dilakukan setelah 25 tahun.

Meskipun Abraham Samad tidak sempat hadir, tetapi kemeriahan reuni tetap terlaksana dengan dihadiri oleh beberapa pejabat yang menjadi alumni 1987.

Beberapa alumni diantaranya yakni, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel Irman Yasin Limpo, Prof Arifin Hamid, Prof Suryaman Mustafa Pide yang menjadi Guru Besar FH Unhas.

Ketua KPID Sulsel Rusdin Tompo, Wakil Ketua DPRD Luwu Timur Muh Sidiq, Hakim Tindak Pidana Korupsi Gazalba Saleh, Faisal Silenang, mantan Kepala Kejari Takalar Rahmat Haryanto serta Pimpinan Bank BNI Kabupaten Gowa, Kepala Kejari Pinrang Nur Rakhmat.

"25 tahun telah kami lalui bersama dan mungkin inilah eranya kami diangkatan 87 yang sudah berkiprah disemua bidang. Ada yang berkiprah sebagai politisi, birokrat, penggiat LSM, penggiat korupsi, dosen yang sudah menjadi guru besar, pengacara, notaris serta bankir juga," katanya.

Ia mengaku, beberapa alumni 1987 juga banyak yang datang dari beberapa pelosok wilayah di Indonesia seperti Muhammad Ruslan yang menjadu pimpinan BRI Merauke serta Kolonel Suryadi yang menjadi Komandan Pengadilan Militer TNI.

(ANTARA)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga