Jumat, 19 Desember 2014

PSM menang 2-1 atas Bontang FC

| 2.728 Views
id PSM, Bontang FC, IPL, Liga Prima

Makassar (ANTARA News) - Tuan rumah PSM Makassar berhasil meraih poin penuh setelah merebut kemenangan 2-1 atas Bontang FC dalam lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Sabtu malam.

Gol kemenangan PSM masing-masing tercipta melalui dua penyerang andalannya yakni Ilija Spasojevic pada menit 15 serta M Rahmat di menit ke 65. Adapun gol tim asal Kalimantan Timur tersebut lahir dari Rully Padengke menit 53.

Ambisi mempertahankan rekor tidak terkalahkan di Makassar memberikan kepercayaan tinggi untuk mengambil inisiatif penyerangan. Keputusan itu berbuah manis dengan lahirnya gol pembuka saat pertandingan baru memasuki menit 15.

Gol dari kaki Ilija Spsojevic itu berawal dari skema serangan balik cepat. Kapten PSM Andi Oddang yang mendapat bola dari belakang langsung memberikan umpan terukur ke Spasojevic.

Spasojevic yang memang lepas dari kawalan pemain belakang Bontang FC dengan leluasa melepaskan tembakan yang gagal dijangkau penjaga gawang Bontang FC yang dikawal Sumardi.

Unggul 1-0 membuat penyerangan anak asuh Petar Segrt semakin gencar. Bahkan lima menit berselang, tim Juku Eja (julukan PSM) nyaris menggandakan kedudukan jika saja gol dari Andi Oddang tidak dianulir wasit akibat dalam posisi off side.

Sebaliknya tim tamu yang datang dengan persiapan yang kurang maksimal tetap memperlihatkan perlawanan yang berarti. Sayang peluang yang didapatkan para pemain Bontang gagal membuahkan hasil. Skor 1-0 tetap menjadi milik PSM hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, skema penyerangan kembali diambil alih PSM meski belum berhasil menambah gol. Sebaliknya Bontang FC yang hanya sesekali memberikan tekanan justru berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Rully Padengke di menit 53.

Gol balasan Bontang FC bermula dari kemelut di depan gawang PSM. Pemain Bontang FC berhasil melepaskan umpan lambung akhirnya sukses dimanfaatkan dengan baik Rully dengan sundulan yang bersarang di pojok kiri gawang PSM yang dikawal Denyz Saprianto.

PSM akhirnya kembali unggul setelah penyerang lokal PSM M Rahmat berhasil menjebol gawang Bontang FC melalui sundulan pada menit ke 65. Skor 2-1 untuk kemenangan PSM tetap bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

Hasil
Sabtu (23/6);
Persiba vs Arema 1-0
PSM vs Bontang FC 2-1
Persebaya vs Persijap 2-1

Jadwal
Minggu (24/6):
Semen Padang vs Persiraja

(KR-DF/F003)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga