Jumat, 24 Oktober 2014

Kericuhan terjadi saat Foke sampaikan visi misi

| 2.858 Views
id pilkada dki, kampanye pilkada dki, kampanye, visi misi, fauzi bowo, nachrowi ramli
Kericuhan terjadi saat Foke sampaikan visi misi
Fauzi Bowo (kiri) bersama Nachrowi (kanan) (FOTO ANTARA/Rosa Panggabean)
...tolong jangan rusuh
Jakarta (ANTARA News) - Kericuhan sempat terjadi di balkon ruang Sidang Paripurna Istimewa DPRD DKI Jakarta, saat calon Gubernur Fauzi Bowo menyampaikan visi misinya.

Peristiwa itu bermula ketika seorang pendukung salah satu calon mengomentari visi misi Fauzi Bowo. Perbuatan ini dianggap mengganggu jalannya sidang, sehingga petugas Satpol PP berusaha menertibkan.

Upaya Satpol PP ini memicu ketegangan dengan pendukung lainnya. Kejadian ini pun menarik perhatian para wartawan yang sedang meliput dan para undangan persidangan.

"Kami coba bawa keluar dia tapi tidak mau, jadinya ricuh," kata anggota Satpol PP, Rahman.
 
Fauzi Bowo pun bereaksi terhadap peristiwa tersebut. "Saya akan berhenti berbicara terlebih dahulu, waktu saya masih 2,5 menit tersisa, tolong jangan rusuh," ujar Foke, panggilan akrab untuk Fauzi Bowo.

Beberapa menit kemudian, pembacaan visi misi diteruskan.

Berdasarkan pantauan Antara News, selama Foke membacakan visi misi, beberapa pendukung pesaing terdengar mengomentari isi pidato visi misi. Sesekali terdengar sorakan "huuu..." dari mereka.

Sementara itu, pada hari pertama pelaksanaan kampanye Pilkada DKI, pasangan cagub dan cawagub dijadwalkan menyampaikan visi misi mereka di DPRD dan mengikuti acara debat publik yang diselenggarakan pada malam hari.

(Tri)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga