Kamis, 2 Oktober 2014

Muay Thai akan dipopulerkan melalui "reality show"

Minggu, 24 Juni 2012 20:10 WIB | 3.045 Views
Kami melihat perkembangan Muay Thai di Indonesia harus didukung secara positif, agar masyarakat mengenal seni bela diri tidak hanya mengandalkan pertarungan, namun ada unsur budaya saling menghargai dan menghormati,"
Jakarta (ANTARA News) - PT Tiga Citra Sinema bersama Komunitas Muay Thai Indonesia (Kami) berupaya mempopulerkan aksi tarung Muay Thai melalui tayangan televisi dalam bentuk reality show untuk menarik minat masyarakat.

"Kami melihat perkembangan Muay Thai di Indonesia harus didukung secara positif, agar masyarakat mengenal seni bela diri tidak hanya mengandalkan pertarungan, namun ada unsur budaya saling menghargai dan menghormati," kata Chief Executive Officer PT Tiga Citra Sinema, Suzy A. Sayers melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta, Minggu.

Susy mengatakan Muay Thai merupakan seni bela diri yang berasal Thailand dengan nilai budaya yang tinggi dan peraturan yang ketat, agar para petarung dapat menjunjung tinggi kehormatan.

Susy menuturkan pihaknya berusaha mengembangkan seni bela diri Muay Thai di Indonesia, karena negara Thailand dan Indonesia memiliki nilai budaya yang hampir sama, serta memiliki potensi perkembangan yang cukup pesat.

Dalam perkembangannya, seni beladiri Muay Thai sudah memiliki sasana latihan pada beberapa kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Bali hingga Medan, Pekanbaru, Batam, dan Manado.

Pemilik Tiga Sinema Production tersebut mengungkapkan rencananya program acara "reality show" pertarungan Muay Thai akan ditayangkan salah satu televisi swasta nasional dengan judul "The Fight".

Sebanyak 50 petarung dari seluruh sasana Muay Thai di Indonesia yang terpilih melalui proses seleksi yang ketat sejak 19 April 2012.

Selanjutnya, panitia penyelengara dan instruktur Muay Thai memilih 16 petarung dalam kategori kelas ringan untuk mengikuti pemusatan latihan sejak 27 Mei hingga 13 Juni 2012 dengan fasilitas ditanggung PT Tiga Citra Sinema.

Setelah menjalani pemusatan latihan, para petarung akan mengikuti kompetisi dengan sistem gugur dari mulai babak penyisihan hingga final untuk memperebutkan hadiah total Rp140 juta dan sabuk juara yang diakreditasi oleh World Professional Muaythai Federation (WPMF).

Pihak penyelenggara juga mengundang pemilik Rawai Muaythai Camp di Phuket, Thailand, Pricha Chokkuea a.k.a Tuk dan Head Trainer Rawai Muaythai Camp di Phuket, Ronee Chebaka a.k.a Ronee.
(T014/I015)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga