Sabtu, 30 Agustus 2014

Alonso juarai GP Eropa

Minggu, 24 Juni 2012 22:57 WIB | 3.337 Views
Alonso juarai GP Eropa
Pebalap Formula Satu dari tim Ferrari Fernando Alonso. (REUTERS/Darren Staples)
Valencia, Spanyol (ANTARA News) - Pebalap Ferrari Fernando Alonso menjuarai Grand Prix Eropa, Minggu, sekaligus menjadi pebalap pertama yang bisa mencatat dua kemenangan pada musim ini.

Pebalap favorit tuan rumah itu menambahkan kemenangan di sirkuit jalan raya di Valencia tersebut pada keberhasilannya di Malaysia pada Maret lalu.

Dia kini berada di posisi puncak klasemen umum pebalap setelah mencapai finis pada balapan di Valencia tersebut di depan pebalap Kimi Raikkonen di tim Lotus.

Posisi ketiga ditempati pebalap yang pernah menjadi juara tujuh kali Michael Schumacher di tim Mercedes. Pebalap veteran Jerman tersebut merebut posisi podium untuk pertama kalinya sejak dia kembali berlomba di Formula Satu.

Kekecewaan dialami pebalap McLaren Lewis Hamilton yang sedang berada di posisi kedua sebelum dia bertubrukan pada tahapan-tahapan akhir balapan tersebut.

Alonso tampil luar biasa, mengawali balapan dari posisi ke-11 untuk kemudian bisa unggul di depan saat pebalap yang menempati posisi start terdepan Sebastian Vettel di tim Red Bull tidak dapat melanjutkan balapan pada putaran 35.

Pebalap yang dua kali menjadi juara dunia itu kini memimpin klasemen dengan 111 poin, mengungguli pebalap Red Bull Mark Webber yang berada di posisi kedua dengan nilai 91. Hamilton di posisi ketiga dengan 88 poin dan Vettel empat poin di belakangnya, di posisi keempat, demikian AFP.
(I015/Z002) 

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga