Chris John bisa jalani pertarungan unifikasi

Senin, 25 Juni 2012 16:15 WIB | 7116 Views

Chris John bisa jalani pertarungan unifikasi

Wasit mengangkat tangan petinju Indonesia Chris John, setelah memenangkan duel melawan petinju Jepang Shoji Kimora, dalam pertarungan tinju perebutan gelar Kelas Bulu WBA di Marina Bay Sands, Singapura, Sabtu (5/5) malam. Chris John berhasil mempertahankan gelar untuk ke-16 kali setelah menang angka atas petinju Jepang Shoji Kimora, dengan perolehan nilai 117-110, 118-109, 118-109. (FOTO ANTARA/Ismar Patrizki)

Kalau pertarungan itu sifatnya unifikasi maka yang dijalani adalah pertarungan pilihan atau `choice` tetapi kalau lawannya, misalnya, juara dunia dari WBA maka namanya tarung wajib atau `mandatory fight`."
Berita Terkait
Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John bisa menjalani pertarungan unifikasi untuk mempertahankan gelar yang sudah dipegang sejak sembilan tahun yang lalu.

Asisten Manajer Herry`s Gym Toni Priatna ketika dihubungi dari Semarang, Senin, mengatakan, dalam unifikasi ini bisa saja Chris John yang melakukan atau petinju dari badan lainnya yang menantang Chris John.

"Kalau pertarungan itu sifatnya unifikasi maka yang dijalani adalah pertarungan pilihan atau `choice` tetapi kalau lawannya, misalnya, juara dunia dari WBA maka namanya tarung wajib atau `mandatory fight`," katanya.

Menurut dia, kalau yang menantang adalah petinju dari badan tinju lain, tentu manajemen Chris John berhak mempertimbangkannya apakah diterima atau tidak. "Jika Chris John ditantang petinju dari badan tinju lain maka manajemen bisa mempertimbangkannya," katanya.

Tetapi, kata dia, kalau yang menantang dari badan tinju yang sama yaitu WBA, tentunya Chris John tidak bisa menolaknya karena itu pertarungan wajib untuk mempertahankan gelarnya.

Ketika ditanya apakah sudah ada petinju dari badan tinju lain yang akan melakukan tarung unifikasi dengan Chris John, dia mengatakan, sampai kini memang belum ada, bahkan dari manajemen Chris John sendiri belum ada rencana untuk unifikasi.

"Belum..belum ada petinju dari badan tinju lain yang menantang Chris John atau dari manajemen Chris John belum ada untuk tarung unifikasi," katanya menegaskan.

Menyinggung apakah sudah ada rencana dari Chris John untuk menjalani latihan di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia, dia mengatakan, sampai kini belum ada karena belum ada kejelasan untuk pertarungan berikutnya.

"Kalau pertarungan berikutnya sudah jelas, pasti Chris John harus menjalani latihan di Australia," katanya menegaskan.

Petinju dengan julukan The Dragon tersebut terakhir mempertahankan gelarnya saat menang dengan angka mutlak atas petinju Jepang Shoji Kimora di Singapura, awal Mei 2012.

Dengan kemenangan atas Kimora tersebut rekor bertarung petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng, tersebut menjadi 47 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri (melawan Jose Cheo Rojas/Venezuela dan Rocky Juarez/Amerika Serikat).

(H015/I007)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Lewis Hamilton posisi pole untuk Mercedes di Tiongkok F1

Lewis Hamilton posisi pole untuk Mercedes di Tiongkok F1Lewis Hamilton akan menempati posisi pole untuk Grand Prix Formula Satu Tiongkok setelah drama kebut-kebutan di ...

Indonesia calon terkuat tuan rumah Asian Games 2019

Indonesia calon terkuat tuan rumah Asian Games 2019Indonesia favorit menjadi tuan rumah Asian Games 2019 setelah Vietnam mundur karena soal biaya, kata sumber-sumber ...

Klasemen Liga Utama Inggris

Klasemen Liga Utama InggrisKlasemen Liga Utama Inggris setelah pertandingan-pertandingan Sabtu (bermain, menang, seri, kalah, memasukkan gol, ...