Selasa, 23 September 2014

Mahasiswa Hizbut Tahrir tolak kampanye kondom

Senin, 25 Juni 2012 18:24 WIB | 2.313 Views
Mahasiswa Hizbut Tahrir tolak kampanye kondom
(istimewa)
Bandung (ANTARA News) - Ratusan mahasiswa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jawa Barat, berunjukrasa di depan Gedung Sate Bandung, Senin, menolak kampanye pemerintah mengenai penggunaan kondom di kalangan pelajar SMA untuk mencegah penyakit menular seksual.

"Kondomisasi tidak menyelesaikan akar masalah penular virus HIV/AIDS, yakni seks bebas yang terjadi di kalangan remaja yang kian memprihatinkan," kata Lajnah Khusus Mahasiswa HTI Bandung Raya, Asep Kurniawan, dalam unjuk rasa Senin siang tadi.

Asep menilai kondomisasi adalah solusi pragmatis yang sangat menyesatkan yang memperparah keadaan.

"Karena kondom dirancang bukan untuk mencegah HIV AIDS sebagaimana diutarakan oleh salah seorang pencipta kondom M Potts," katanya.

Memberikan kemudahan akses kepada remaja untuk mendapatkan kondom sama saja dengan melegalkan seks bebas, sambungnya. Akibatnya, kampanye kondom akan semakin meningkatkan seks bebas sesuai temuan Mark Schuster dari University of California, ujarnya.

Mark Schuster menyimpulkan, setelah kampanye kondomisasi aktivitas seks bebas di kalangan pelajar naik dari 37 persen menjadi 50 persen.

Asep mengatakan, pihaknya menolak tegas program kondomisasi pada kalangan remaja karena secara tidak langsung berdampak pada legalisasi seks bebas.

(KR-ASJ/Y008)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga