Selasa, 21 Oktober 2014

RIM akan pisahkan bisnis menjadi dua divisi

| 857 Views
id research in motion, rim, blackberry, memisahkan bisnis rim
RIM akan pisahkan bisnis menjadi dua divisi
Research In Motion (RIM) produsen ponsel pintar Blackberry. (www.networkworld.com)
Jakarta (ANTARA News) - Pembuat BlackBerry, Research In Motion, sedang mempertimbangkan untuk memecah bisnisnya menjadi dua divisi, manufaktur handset dan divisi jaringan pesan.

RIM, yang bulan lalu mengatakan telah menyewa JP Morgan dan RBC Capital sebagai penasihat keuangan, sedang mempertimbangkan opsi strategisnya, bisa mimisahkan divisi handset menjadi satu perusahaan listed (terdaftar di bursa) atau menjualnya, kata Reuters mengutip surat kabar Inggris.

Calon pembelinya, termasuk Amazon dan Facebook, kata laporan itu menambahkan bahwa divisi jaringan pesan juga bisa dijual, bahkan terbuka bagi pesaing seperti Apple dan Google.

Sebuah opsi alternatif adalah tetap mempertahankan perusahaan tanpa memecah menjadi dua divisi, tetapi menjual sahamnya kepada perusahaan teknologi besar seperti Microsoft, kata The Sunday Times.

Sementara itu, dalam satu pernyataan kepada TechRadar, RIM mengkonfirmasi bahwa mereka tengah mengkaji kemungkinan kerja sama lisensi teknologinya melalui penasihat keuangan, yang diklaim sebagai strategi yang sudah digariskan.

"RIM telah mempekerjakan penasihat untuk membantu perusahaan mengkaji bagaimana memanfaatkan platform BlackBerry melalui kemitraan, peluang-peluang lisensi dan strategi model bisnis alternatif," kata RIM.

(*)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga