Sabtu, 23 Agustus 2014

Eusebio tinggalkan rumah sakit

Selasa, 26 Juni 2012 09:55 WIB | 1.617 Views
Eusebio tinggalkan rumah sakit
Mantan pemain timnas Portugal Eusebio (reuters)
Warsawa (ANTARA News) - Mantan pemain timnas Portugal Eusebio meninggalkan rumah sakit di Poznan pada Kamis sesudah menjalani pemeriksaan medis, kata juru bicara rumah sakit yang dikutip dari kantor berita setempat (PAP).

Hasil pemeriksaan itu menunjukkan bahwa kesehatan pemain legendaris Benfica itu relatif memuaskan.  "Status pasien dari hasil pemeriksaan kardiologi menunjukkan bahwa kesehatannya baik. Ia tidak cukup kuat untuk segera meninggalkan rumah sakit," kata juru bicara  Andrzej Rusek sebagaimana dikutip dari Reuters.

Pemain berusia 70 tahun itu dilarikan ke rumah sakit di ibukota Polandia setelah ia merasa tidak terlalu sehat. Ia sedang menyaksikan sejumlah pertandingan di ajang Piala Eropa 2012.

Eusebio telah dilarikan ke rumah sakit sebanyak tiga kali sejak Desember lalu. Ia mengidap tekanan darah tinggi. Dokter menyarankan agar dia melakukan pemeriksaan medis secara berkala.

Eusebio bepergian bersama dengan mantan kapten timnas Portugal Luis Figo. Portugal akan berhadapan dengan Spanyol di semi-final pada Rabu waktu setempat.

Berjuluk "black panther", Eusebio telah menyita sejumlah pemberitaan di media massa selama Piala Dunia 1966 di Inggris. Kala itu, Portugal menggondol peringkat ketiga. Ia juga membawa Benfica mencapai Piala Eropa pada 1960-an.
(A024)

Penerjemah: AA Ariwibowo

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga