Rabu, 1 Oktober 2014

Deddy Sugarda mogok makan protes keterangan saksi

Selasa, 26 Juni 2012 11:47 WIB | 1.761 Views
Deddy Sugarda mogok makan protes keterangan saksi
Deddy Sugarda membacok bagian kepala jaksa nonaktif, Sistoyo, usai sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung, Jawa Barat, Rabu, tanggal 29 Januari 2012. (ANTARA/Agus Bebeng)
Bandung (ANTARA News) - Terdakwa kasus pembacokan terhadap jaksa nonaktif Sistoyo, Deddy Sugarda, melancarkan aksi mogok makan sejak Jumat 22 Juni 2012 untuk memprotes keterangan saksi yang termuat dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

"Saya protes dengan keterangan saksi yang bohong, melebih-lebihkan, dan memberatkan saya," kata Deddy sebelum menghadiri sidang dengan agenda pembacaan putusan sela di Pengadilan Negeri Bandung, Selasa.

Menurut dia, saksi yang berasal dari kesatuan kepolisian menyampaikan keterangan bohong dalam BAP karena mengatakan dirinya akan mengulangi lagi perbuatan membacok Sistoyo.

"Saksi itu mengatakan bahwa setelah saya membacok sekali, saya akan mengulanginya lagi untuk menghabisi Sistoyo. Padahal tidak seperti itu," ujarnya.

Deddy, yang tidak mengatakan sampai kapan ia akan menjalankan aksi mogok makan, berjalan dengan bertopang pada pendukungnya sejak keluar dari mobil tahanan sampai ke ruang sidang.

Namun ia terlihat kuat dan berjalan tegap menuju kursi terdakwa setelah majelis hakim diketuai Nur Aslam membuka persidangan. Setelah persidangan ditutup, ia baru kembali bertopang kepada jaksa ketika meninggalkan ruangan.

Kepada majelis hakim, Deddy menyampaikan juga keberatannya tentang keterangan saksi yang dianggap berbohong dalam BAP.

(D013)



Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca