Selasa, 2 September 2014

Tiga hilang setelah tabrakan kereta barang di Oklahoma

Selasa, 26 Juni 2012 11:59 WIB | 2.296 Views
Houston (ANTARA News) - Tiga pekerja jawatan kereta belum ditemukan pada Senin (25/6), setelah dua kereta barang bertabrakkan dan meledak serta terbakar di Negara Bagian Oklahoma sehari sebelumnya, demikian laporan media AS.

Kedua kereta barang milik Union Pacific tersebut bertabrakkan Ahad malam (24/6) di dekat Kota KeciL Goodwell, Oklahoma, di jalur yang menghubungkan Kansas barat-daya dengan bagian utara Texas Panhandle, kata Fox news.

Tiga dari empat anggota awak, dua teknisi dan seorang masinis, hilang setelah tabrakan itu, kata Wanita Juru Bicara Union Pacific Railroad Raquel Espinoza sebagaimana dikutip.

Masinir kereta ke arah barat melompat sebelum tabrakan, kata juru bicara tersebut.

Kereta yang menuju timur sedang membawa muatan campuran, termasuk peti kemas resin berbahaya, dan kereta yang menuju barat membawa kendaraan, demikian lapora media sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Selasa.

Petugas pemadam berusaha mendinginkan mobil di kereta barang tersebut, dan seorang awak dikirim ke Fort Worth, Texas, untuk memadamkan api dengan menggunakan busa.

Belum diketahui mengapa kedua kereta itu melaju dari arah yang berlawanan di rel yang sama, kata pihak berwenang.
(C003/A011)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga