Rabu, 22 Oktober 2014

Raja Thailand bertemu Putra Mahkota Jepang

| 2.948 Views
id raja thailand, bumibol adulyadej, pangeran jepang, putra mahkota jepang, pangeran naruhito
Raja Thailand bertemu Putra Mahkota Jepang
Raja Thailand Bhumibol Adulyadej (FOTO ANTARA/REUTERS/Damir Sagolj)
Bangkok (ANTARA News) - Raja Thailand Bhumibol Adulyadej menggelar pertemuan dengan Putra Mahkota Jepang Pangeran Naruhito di istana di Bangkok, Selasa.

Sebelumnya, pada Senin malam, Raja Bhumibol Adulyadej diberitakan mengelar jamuan makan malam pribadi untuk Pangeran Naruhito di Istana Agung.

Putra Mahkota Naruhito mengunjungi Thailand pada 25-27 Juni sebagai tamu pemerintah Thailand. Kunjungannya tersebut atas undangan Perdana Menteri Yingluck Shinawatra.

Kunjungannya ini menandai ulang tahun ke-126 hubungan diplomatik kedua negara.

Pangeran Naruhito selama lawatan tiga hari resminya ke Thailand akan melakukan kunjungan kerajaan ke Provinsi Ayutthaya, bekas ibu kota Thailand dan kota bersejarah di kawasan tengah negara itu.

Pangeran yang berusia 53 tahun itu dijadwalkan mengunjungi Pusat Studi Sejarah Ayutthaya dan desa Jepang di provinsi itu. Pusat Studi Sejarah Ayutthaya didirikan pada tahun 1986 di bawah kerja sama antara para cendekiawan Thailand dan Jepang.

Provinsi tersebut telah dipilih sebagai lokasi pusat karena pernah menjadi ibu kota Thailand selama 417 tahun dan memberikan dasar kebudayaan Thailand modern.

Thailand adalah persinggahan pertama dalam lawatan Naruhito ke Asia Tenggara. Ia juga akan mengunjungi Kamboja dan Laos.

Jepang dan Thailand termasuk di antara sistem kerajaan dunia yang masih bertahan sampai pada era modern sekarang ini, demikian menurut laporan Xinhua.

(H-AK/M016)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga