Rabu, 27 Agustus 2014

Kontingen Olimpiade Indonesia genap 20 atlet

Selasa, 26 Juni 2012 19:51 WIB | 2.699 Views
Kontingen Olimpiade Indonesia genap 20 atlet
Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo. (FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari)
Jakarta (ANTARA News) - Kontingen Indonesia ke ajang Olimpiade London 2012 hingga saat ini secara keseluruhan sudah mencapai 20 orang atlet menyusul lolosnya tiga atlet di cabang olahraga atletik, renang, dan menembak.

Tiga nama terakhir yang berhasil lolos ke Olimpiade adalah atlet atletik putra, Fernando Lumain, perenang putra, I Gede Siman Sudartawa, dan petembak putri Diaz Kusumawardhani.

"Sampai hari ini total atlet yang akan ke Olimpiade sudah 20 orang menyusul adanya tambahan tiga atlet yang lolos Olimpiade," ujar Chef de Mission (CDM) Olimpiade Indonesia, Erick Thohir di Jakarta, Selasa. 

Masuknya tiga nama terakhir tersebut membuat peluang Indonesia untuk mendapatkan jumlah medali sesuai yang ditargetkan akan semakin besar.

Selain cabang unggulan bulutangkis, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) juga berharap atlet yang tidak diunggulkan juga mampu membuat kejutan.

"Kami sebenarnya masih berharap jika ada tambahan lagi di sisa waktu terakhir ini," ujarnya.

Sementara Ketua Umum KOI Rita Subowo secara terpisah mengatakan, kontingen yang akan berangkat menghadapi Olimpiade London 2012 dibebankan prestasi maksimal untuk bisa membawa pulang medali.

"Mereka yang lolos kami berikan motivasi lebih untuk bisa mengukir prestasi setinggi-tingginya di Olimpiade nanti. Bukan hanya yang berada di cabang unggulan, tetapi juga semua cabang," ujar Rita Subowo.

Apalagi, lanjutnya, selain kucuran bonus prestasi yang telah disiapkan, para atlet Olimpiade akan mendapatkan jaminan asuransi untuk masa depan mereka jika berhasil membawa pulang medali.

KOI bekerjasama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah menjalin kerjasama untuk berkomitmen mendorong atlet Indonesia di ajang Olimpiade kali ini dan BCA akan memberikan asuransi kepada semua atlet yang berhasil meraih medali.

(Ant-132)



Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga