Sabtu, 2 Agustus 2014

Poco poco satukan masyarakat ASEAN di Paris

Selasa, 26 Juni 2012 21:21 WIB | 2.625 Views
Poco poco satukan masyarakat ASEAN di Paris
Dokumen foto tarian poco poco.
Paris (ANTARA News) - Tarian poco poco dan lagu Makarena berhasil menyatukan masyarakat Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) yang menetap di Paris, Prancis, dalam acara ASEAN Family Day di daerah rekreasi Saint Quentin en Yvelines, awal pekan ini.

ASEAN Family day digelar setiap tahun dalam upaya meningkatkan kebersamaan di antara para keluarga warga negara anggota ASEAN di Paris, ujar Duta Besar RI di Paris, Rezlan Ishar Jenie, yang menjadi Ketua Panitia kepada ANTARA News

Acara ASEAN Family Day juga diikuti oleh pengendara sepeda motor untuk perdmaian (Ride for Peace), Jeffry Polnaja, yang akan mengawali perjalanannya keliling dunia untuk kedua kali.

Meskipun hujan membasahi daerah wisata, masyarakat yang hadir tidak mengurangi kemeriahan acara ASEAN Family Day yang menampilkan kesenian dan permainan dan kompetisi olahraga ringan di antara staf Kedutaan ASEAN, dan penarikan undian berhadiah ini.

Selain itu disetiap saung negara anggota ASEAN tersedia berbagai jenis kuliner pilihan khusus dari masing masing negara.

Rezlan Ishar Jenie, yang mantan Wakil Tetap RI di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) New York, mengatakan bahwa ASEAN Family Day merupakan rangkaian dari perayaan ulang tahun ASEAN yang ke-45 pada bulan Agustus 2012.

Sementara itu, Duta Besar Laos untuk Paris, Khouanta Phalivong, mengakui bahwa penyelenggaraan hari keluarga ASEAN sangat unik untuk bisa menyatukan dan saling kenal di antara para keluarga negara anggota ASEAN yang bertugas di Paris.

Adapun Dubes Malaysia di Paris, Tan Sri Abdul Aziz Zainal, mengatakan bahwa digelarnya acara ASEAN Family Day membuat keluarga anggota ASEAN yang ada di Paris semakin akrab dan saling mengenal.

"Kita tidak perlu ramai-ramai, kan kita semua bersaudara," ujarnya.

ASEAN terdiri atas Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. ASEAN didirikan pada 8 Agustus 1967 dengan penandatanganan Deklarasi Bangkok.

Dalam acara ASEAN Family Day di Paris, tarian poco poco tampak diikuti oleh seluruh keluarga duta besar ASEAN, sehingga suasana kian meriah.
(T.H-ZG/R007)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Terpopuler