Sabtu, 2 Agustus 2014

Big Ben berganti Elizabeth Tower

Rabu, 27 Juni 2012 01:30 WIB | 4.906 Views
Big Ben berganti Elizabeth Tower
Big Ben (landschaft-foto.com)
London (ANTARA News) - Menara jam terkenal Inggris Big Ben yang terletak bersebelahan dengan Gedung Parlemen akan diganti namanya menjadi "Elizabeth Tower", menandai 60 tahun Ratu Elizabeth naik tahta, kata seorang pejabat parlemen Selasa.

Pengumuman tersebut menyusul perayaan selama empat hari di awal bulan ini, menandai Peringatan 60 Tahun Ratu, 86, yang untuk kali keduanya yang dirayakan kerajaan Inggris, lapor Reuters.

"Komisi parliamen menyambut baik usulan penamaan ulang menara jam Elizabeth Tower sebagai pengakuan terhadap Peringatan 60 Tahun Yang Mulia Ratu dan akan mengatur keputusan ini agar dilaksanakan semestinya pada waktunya," kata juru bicara parlemen.

Hiasan menara neo-Gothic setinggi 96 meter berciri empat permukaan jam sepuhan dirampungkan pada 1859. Menara tersebut mengambil nama Big Ben yang berasal dari bel raksasa di dalamnya, yang membunyikan genta terkenal yang terdengar di seluruh distrik pemerintahan Whitehall London.

"Saya pikir itu merupakan penghormatan yang pantas bagi Ratu dan bagi pengabdiannya untuk negara kami dalam tahun jubilee ini," kata juru bicara Perdana Menteri David Cameron mengutip perkataannya. (nta)

Penerjemah: PR Wire

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga