Kamis, 18 September 2014

Spice Girls reuni luncurkan Viva Forever

Rabu, 27 Juni 2012 03:58 WIB | 4.358 Views
Spice Girls reuni luncurkan Viva Forever
Mantan personil grup Spice girls asal Inggris, Victoria Beckham. (reuters.com)
Jakarta (ANTARA News) - Spice Girl bersatu kembali meluncurkan Viva Forever!, sebuah musikal West End berdasarkan lagu-lagu hit mereka.

Victoria Beckham, Melanie Brown, Emma Bunton, Melanie Chisholm dan Geri Halliwell membantu menyingkapkan pertunjukan tersebut di sebuah hotel London, Selasa, seperti dilansir BBC.

"Kami akan memperkenalkan sebuah generasi Girl Power yang sama sekali baru," kata Victoria.

Musikal ini ditulis oleh Jennifer Saunders yang mengekplor "realitas kemasyuran yang pahit" yang terinspirasi jang pencarian bakat di TV.

Viva Forever! akan dipertunjukkan di Teater Piccadilly pada 11 Desember mendatang.

Ide pertunjukan ini berasal dari seorang produser musikal Mamma Mia ABBA, Judy Craymer,  yang menyebut Saunders sebagai "kolaborator brilian".

"Dia mengerti kegelisahan wanita, rasa takut memutuskan dan keraguan yang menghampiri pada usia tertentu dan menjadi lenyap," kata Craymer.Acara peluncuran dilaksanakan di Hotel St Pancras Renaissance yang juga lokasi Spice Girls syuting video klip yang menjadi hit mereka Wannabe pada 1996.

Berkumpul di podium yang sama, kelima mantan personil Spice Girl ini saling meledek mengenai keluarnya Halliwell pada masa puncak karir mereka pada 1998.

"Saya harus katakan mereka adalah wanita yang luar biasa, brilian, dan penuh cinta," kata Halliwell.

"Setiap kali saya berjumpa dengan mereka, walaupun saya tidak sering bertemu mereka, secara mandiri maupun secara bersama-sama mereka sungguh-sungguh menyenangkan. Saya sungguh bangga memiliki teman-teman baik seperti ini," tambah dia.

"Dia berkata seperti itu karena dia pergi meninggalkan kami," canda Chisholm alias Mel C.

"Membawakan lagu-lagu kami dari malam ke malam di suatu teater merupakan kehormatan bagi kami," kata Chisholm.

"Anak laki-laki saya tidak tahu siapa kami, jadi saya tidak sabar menunggunya untuk melihat ini," kata Emma Bunton.

Menurut para produsernya Viva Forever! adalah "cerita tentang seorang gadis cantik, berbakat dan teman-teman baiknya yang terhempas dalam obsesi kultur selebriti TV masa kini".

Craymer mengatakan bahwa cerita Saunders ini akan "mencakup segala generasi".

"Kami mendengarkan lagu-lagu Spice Girl selama sembilan bulan non-stop," katanya. "Jennifer muncul dengan cerita keluarga yang hangat yang menyentuh selebriti saat ini," tambah dia.

Pertunjukan ini, lanjut Craymer, adalah "betul-betul tentang kekacauan yang diketengahkan pertunjukan pencarian bakat TV tentang keluarga dan persahabatan".

Saunders yang juga penulis komedi TV Absolutely Fabulous menyatakan bahwa dia dan anak-anaknya adalah penggemar Spice Girl.

"Saya mengingat keceriaan, energi dan semangat positif yang mereka bawa, saya ingin membawa hal itu ke dalam cerita ini," kata Saunders kepada para wartawan.

Musikal akan disutradarai oleh Paul Garrington, yang telah memanggungkan produksi internasional Mamma Mia dan Dirty Dancing. (ans)

Penerjemah: Ansyor

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga