Sabtu, 2 Agustus 2014

Keluarga Williams perkuat tim Olimpiade Amerika

Rabu, 27 Juni 2012 09:54 WIB | 1.996 Views
Keluarga Williams perkuat tim Olimpiade Amerika
Petenis AS Serena Williams (FOTO REUTERS/Eduardo Munoz)
Washington (ANTARA News) - Serena dan Venus Williams termasuk di antara enam pemain yang dinominasikan masuk tim puteri ke Olimpiade London mendatang, demikian diumumkan Asosiasi Tenis AS (USTA), Selasa.

Keluarga Williams itu terdaftar untuk tampil pada partai tunggal Olimpiade London dan saat ini terdaftar pada partai ganda turnamen lapangan rumput Wimbledon di All England Lawn Tennis Club.

Pelatih tenis puteri AS Mary Joe Fernandez juga menominasikan Christina McHale dan Varvara Lepchenko untuk bermain dalam pertandingan tunggal serta peringkat pertama dunia ganda Liezel Huber dan Lisa Raymond.

Serena Williams, sebanyak 13 kali meraih gelar juara turnamen Grand Slam, serta saudaranya Venus, tidak terkalahkan dalam pertandingan gada Olimpiade dan meraih medali emas pada 2000 dan 2008.

Pelatih tenis putera Jay Berger menominasikan enam pemain putera dalam timnya termasuk empat pemain tunggal dan dua tim ganda.

Mantan juara AS Terbuka dan juara Olimpiade 2004 Andy Roddick termasuk dalam tim putera bersama John Isner, Ryan Harrison dan Donald Young, di partai tunggal.

Peraih medali perunggu 2008 di ganda putera, Bob Bryan dan Mike Bryan, akan memperkuat partai ganda putera AS sedangkan Isner dan Roddick sebagai pemain ganda kedua.

Tim tenis Amerika Serikat juga menurunkan pemain di nomor ganda campuran, yang akan dimainkan di Olimpiade untuk pertama kalnya sejak Olimpiade 1988. Pemain ganda campuran merupakan pilihan dari pemain tim putera dan puteri yang sudah terdaftar dan namanya akan diumumkan kemudian, kata USTA.
(A008/A011)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Terpopuler
Baca Juga