Kamis, 30 Oktober 2014

Google, Asus akan luncurkan tablet Rp1,9 jutaan

| 5.778 Views
id google, asus, tablet android
Google, Asus akan luncurkan tablet Rp1,9 jutaan
Ilustrasi Asus Pad (gadgetsin.com)
Jakarta (ANTARA News) - Google dilaporkan akan meluncurkan tablet seharga 199 dolar (sekitar Rp1,9 juta) dalam konferensi I/O Google pekan ini untuk menyaingi iPad Apple.

Dua orang yang mengetahui tentang masalah itu seperti dilaporkan Bloomberg mengatakan, tablet merk bersama Google dan Asus itu akan dikenalkan pada konferensi pengembang yang dimulai hari ini.

Sebuah sunber mengatakan perangkat itu akan memamerkan sistem operasi Google Android generasi mendatang yang dijuluki Jellybean.

Rumor yang berkembang awal tahun ini menyebut bahwa Google dan Asus sedang mempersiapkan tablet 7 inci.

Wall Street Journal melaporkan minggu lalu bahwa tablet dimaksud kemungkinan diluncurkan minggu ini.

Jika itu akurat, pernyataan chairman Google Eric Schmidt akhir Desember lalu bahwa raksasa search engine itu akan mengeluarkan satu tablet kualitas tinggi dalam enam bulan, akan menjadi kenyataan.

Google mengatakan pada April disela konferensi telepon mengenai kinerja perusahaan bahwa pihaknya sedang fokus pada pasar tablet berharga terjangkau atau murah.

Sementara itu ditengah perselisihan paten dan pasar tablet antara Samsung dan Apple, sebuah perusahaa riset mengumumkan hasil penelitiannya.

Perusahaan riset pasar Change Wave menyatakan hanya Samsung yang berada di belakang Apple dengan pangsa pasarnya yang terus menguat.

(*)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga