Kamis, 23 Oktober 2014

Pemimpin anti-Taliban ditembak di Pakistan

| 2.747 Views
id anti-taliban, pakistan, ditembak mati, Fahimud Din
Din selamat setidaknya dalam tiga kali serangan bom bunuh diri...
Peshawar, Pakistan (ANTARA News) - Jenazah seorang komandan milisi anti-Taliban yang dipenuhi peluru dan tiga rekannya dibuang di kota Peshawar, Pakistan baratlaut, Rabu, kata polisi.

Mayat Fahimud Din (50), kepala pasukan siap-siaga yang berkekuatan 1.500 anggota di Bazidkhel, pinggiran Peshawar, dan tiga rekannya ditemukan di dalam mobil Toyota Land Cruiser di jalan lingkar kota.

"Kami menemukan mayat-mayat itu pada sekitar pukul 07.00 waktu setempat. Empat dari mereka telah ditembak dari jarak dekat," kata pejabat senior polisi Asif Iqbal kepada AFP.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab dalam kasus pembunuhan tersebut.

Menurut polisi, para kerabatnya tidak mendengar kabar dari Din sejak Selasa, ketika ia pergi ke Islamabad untuk bekerja.

Polisi mengatakan Din selamat setidaknya dalam tiga kali serangan bom bunuh diri dan beberapa serangan bom pinggir jalan yang dipersalahkan pada kelompok Taliban dan panglima perang Mangal Bagh--yang memimpin milisi Lashkar-e-Islam di kabupaten suku Khyber, yang berdekatan.

Pada tanggal 12 Juni, dua pengawalnya tewas dalam serangan bunuh diri yang ditargetkan kepada kendaraan yang ditumpanginya.

Din sendiri selamat karena ia tidak berada di dalam mobil tersebut.
(H-AK)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga