Jumat, 24 Oktober 2014

Makassar bagian timur krisis air bersih

| 7.331 Views
id krisis air bersih, kota makassar
Makassar (ANTARA News) - Warga yang berdomisili di bagian timur Kota Makassar kini krisis air bersih karena suplai PDAM Makassar sangat minim sementara air sumur juga tidak mendukung.

"Air PDAM hanya mengalir saat tengah malam, sehingga kami harus begadang untuk mendapatkan beberapa baskom," kata salah seorang warga di Kelurahan Baddoka, Kecamatan Biringkanayya Daeng Baji di Makassar, Rabu.

Menurut dia, pada saat warga kekurangan air bersih biasanya pihak PDAM mendatangkan mobil tangki air untuk warga. Namun krisis air bersih sudah hampir sebulan, namun belum ada bantuan dari pihak PDAM Makassar.

Minimnya air bersih juga diakui warga Kelurahan Kera-Kera, Kecamatan Tamalanrea, Makassar Salma.

Dia mengatakan, warga di wilayahnya terpaksa mencari air bersih di sumur umum Universitas Hasanuddin yang jaraknya sekitar dua kilometer, karena aliran air bersih dari PDAM tidak ada, sementara air sumur warga juga sangat minim.

Sementara itu, berdasarkan data PDAM Makassar diketahui bahwa total produksi perusahaan daerah ini sebesar 70.098.241 meter kubik atau baru mampu memenuhi sekitar 70 persen dari jumlah warga Kota Makassar yang mencapai lebih dari 1,4 juta jiwa.
(S036)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga