Jumat, 1 Agustus 2014

Jatim masuk persaingan grup B PON XVIII

Rabu, 27 Juni 2012 16:19 WIB | 1.491 Views
Pekanbaru (ANTARA News) - Sejumlah kalangan menilai persaingan Grup B sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau bakal paling sengit karena dihuni tim-tim cukup kuat termasuk juara bertahan Jawa Timur.

Berdasarkan data Panitia Besar PON XVIII di Pekanbaru, Rabu, grup B terdapat tim terkuat kali ini yakni Jawa Timur (Jatim) yang merupakan peraih medali emas pada perhelatan sebelumnya.

Tim kuat lainnya di grup itu yakni Jawa Barat (Jabar) dan Sumatera Utara (Sumut). Keduanya selama ini memiliki sejarah sepakbola yang diperhitungkan di kancah nasional.

Sedangkan, Gorontalo yang juga berada di grup sama, masih dipandang sebelah mata.

"Hasil undian sudah dilakukan secara `fair`, meski cukup berat kami tetap optimis mempertahankan tradisi juara," kata Manajer Tim sepakbola Jatim Bambang Pramukantoro.

Menurut dia, kompetitor terberat bakal datang dari tim Jabar. Sedangkan untuk Sumut dan Gorontalo, Bambang yakin timnya masih satu tingkat di atas mereka. "Kalau dari Sumut dan Gorontalo, kami masih lebih baik," katanya.

Wakil Manajer tim Sumut Hery Riyanto mengatakan persaingan di Grup B akan lebih sengit karena ada dua kandidat kuat dari Jabar dan Jatim. Namun, ia menilai Sumut dan Gorontalo sangat mungkin memberikan kejutan dan berjuang keras untuk lolos dari fase grup.

Sebagai tim yang kurang diperhitungkan, lanjutnya, sebuah tim biasanya justru akan makin termotivasi untuk tampil habis-habisan pada tiap pertandingan.

"Ok lah grup B ini lawannya berat-berat, tapi ingat bola ini bundar. Kejutan-kejutan bisa saja terjadi," kata Hery.

Seluruh pertandingan grup B akan digelar di Stadion Sport Center di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

Hasil Undian Grup Sepakbola PON XVIII

Grup A: Papua, NTB, Sulawesi Tenggara, Jambi.
Grup B: Jawa Timur, Jawa Barat, Gorontalo, Sumatera Utara.
Grup C: Riau, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga