Minggu, 26 Oktober 2014

Situs ini melacak status konyol Facebook

| 7.472 Views
id situs pelacak status, situs terkait facebook, situs penampil status facebook, situs status
Situs ini melacak status konyol Facebook
Facebook (FOTO ANTARA/Zabur Karuru)
Jakarta (ANTARA News) - Para pemilik akun Facebook tampaknya mesti semakin berhati-hati karena situs weknowwhatyouredoing.com mampu mengungkap status-status konyol yang diunggah di jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg itu.

"Ya, Facebook telah mengumumkan beberapa waktu lalu bahwa pemilik akun di dalamnya dapat memperbaiki status. Tapi apakah 'suara hati' itu akan lebih cepat terhapus di Facebook dibanding di situs yang menampilkan kelemahan manusia dalam tampilan yang mudah dicerna," kata Chris Matyszczyk dari CNET.

Situs ciptaan Callum Haywood itu membeberkan status-status konyol akun Facebook dalam empat kategori: 'who wants to get fired?', 'who's hungover?', 'who's taking drugs?' dan 'who's got a new phone number?'.

Jika Anda menulis status di akun Facebook dengan bahasa Inggris dan mengandung makna yang masuk dalam empat kategori di atas maka kemungkinan akun Anda akan tampil di weknowwhatyouredoing.com.

Namun, para pemilik akun Facebook yang tampil di situs eksperimental Haywood itu tidak perlu terburu-buru marah karena sang pembuat situs menjelaskan mekanisme menghilangkan jejak akun beserta statusnya.

"Jika Anda melihat setiap status di situs ini punya Anda dan ingin menghilangkannya, hapuslah dari Facebook terlebih dahulu. Status itu akan berhenti muncul di we know what you're doing sekitar satu jam atau silakan hubungi saya," tulis Haywood di bawah halaman situsnya.

(I026)

Penerjemah: Imam Santoso

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca