Jumat, 19 September 2014

Mendagri: RUUK Yogyakarta selesai Oktober

Kamis, 28 Juni 2012 00:59 WIB | 3.328 Views
Mendagri: RUUK Yogyakarta selesai Oktober
Mendagri Gamawan Fauzi (FOTO ANTARA/Fanny Octavianus)
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menyatakan, Rancangan Undang-Undang Keistimewaan (RUUK) Daerah Istimewa Yogyakarta selesai pada masa sidang DPR RI bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan Sri Sultan Hemangkubuwono X pada Oktober 2012.

"Ya kita (pemerintah) sudah merumuskan dan tanggal 28 Juni sudah akan kita bahas bersama DPR RI. Saya harap masa sidang sekarang selesai RUUK DIY itu karena periode Sultan selesai Oktober 2012," kata Gamawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu.

Gamawan menambahkan, keyakinan akan selesainya pembahasan RUUK DIY dengan Komisi II DPR RI dikarenakan pemerintah sudah mempunyai jalan tengah soal penentuan gubernur DIY.

Selain itu, pertemuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Sri Sultan, juga sudah menghasilkan beberapa kesepakatan.

"Waktu pertemuan itu banyak kemajuan. Saya jangan bocorkan dulu lah tapi pemerintah sudah punya jalan tengah," ungkap Gamawan.

Sebagaimana diketahui, masih terjadi perbedaan pendapat soal penentuan gubernur Yogyakarta. Ada dua pendapat, yakni dipilih atau ditetapkan. (Zul)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga