Sabtu, 1 November 2014

Google luncurkan Android 4.1 Jelly Bean

| 7.653 Views
id google android, jelly bean, android 4.1, google,
Google luncurkan Android 4.1 Jelly Bean
Hari ini pada Google IO 2012 di San Fransisco, Google meluncurkan Android 4.1 Jelly Bean (android.gopego.com/)
Hari ini kami meluncurkan Android ketika pengguna mencapai 400 juta
Jakarta (ANTARA News) - Hari ini pada Google IO 2012 di San Fransisco, Google meluncurkan Android 4.1 Jelly Bean.

"Tahun lalu kami meluncurkan Android ketika pengguna Android mencapai 100 juta. Hari ini kami meluncurkan Android ketika pengguna mencapai 400 juta," kata Direktur Pengembangan Produk Android Hugo Barra.

"Tahun lalu 400 ribu Android baru diaktifkan setiap hari. Sekarang, 1 juta Android baru diaktifkan setiap hari," tambah dia seperti dilansir Techradar.

Dengan aktivasi 12 Android per detik, Android 4.1 Jelly Bean dibangun atas dasar Ice Cream Sandwich.

Android Jelly Bean 4.1 ini yang dikerjakan Project butter meningkatkan kemampuan Vsync, triple buffering, dan layar sentuh yang lebih responsif, dan mereka mengklaim peningkatan ini akan meningkatkan pengalaman pengguna.

"Orang menghabiskan banyak waktu di home screen dengan Android," kata Barra. Jelly Bean memberikan peningkatan pengalaman ketika berinteraksi dan mengotak-atik home screen.

Widgets selalu menjadi ciri khas dari Android dan sekarang dengan Jelly Bean manipulasi dan mengotak-atik widget lebih mengesankan.

Jika dulu menempatkan widgets dan ikon hal yang rumit. Sekarang dengan Jelly Bean,  ada ruang tersendiri bagi widget. Pada sesi demo, Jelly Bean mampu memperkecil widget agar bisa pas di home screen.

Keyboard Jelly Bean juga menawarkan offline voice typing. Sebelumnya pengguna harus terkoneksi ke Internet untuk mendapatkan fasilitas ini. Aplikasi terbaru kamera Jelly Bean akan segera dirilis pertengahan Juli ini dan software development kit (SDK) sudah bisa diakses di developer.android.com.

(ans)

Penerjemah: Ansyor

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga