Jakarta (ANTARA News) - Petenis nomor satu Indonesia, Christopher Rungkat, melanjutkan langkahnya ke babak perempat final Yaporti Indonesia F1 Futures 2012 dengan menyingkirkan petenis asal Korea, Choi Jae Won, dua set langsung 7-6, 6-2 di Pusat Tenis Kemayoran, Jakarta, Kamis.

Christo, peringkat 446 dunia, sempat dibuat kewalahan oleh pemain peringkat 1611 itu pada set pertama. Choi terus merapatkan poin-nya namun berhasil dicegah Christo.

"Set pertama dia bermain bagus. Namun set pertama harus saya ambil karena saya melihat dia mainnya tidak fit, tidak bisa main lama," kata Christo kepada ANTARA News usai bertanding.

Pada set kedua, Choi tidak bermain terlalu ngotot seperti di set pertama. Christo beberapa kali mencuri poin dari Choi dan menyempurnakannya lewat kemenangan.

"Di set kedua dia sepertinya sudah lelah," tambah Christo.

Pada babak perempat final, Christo akan berhadapan dengan Kenny Bun (Kamboja) atau Kento Takeuchi (Jepang) yang saat ini masih bertanding.

Christo yang membidik juara pada turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS itu yakin memiliki peluang besar melawan kedua pemain tersebut.

"Target saya memang juara, peluangnya besar," kata petenis berdarah Indonesia, Belanda, dan Kamboja itu.

 Sementara itu, Christo yang juga bermain di nomor ganda bersama pasangan duetnya, Elbert Sie, akan bermain di babak semifinal menghadapi pemain asal India, Jeevan Nedunchezhiyan-Ranjeet Virali-Murugesan sore nanti.

(M047)