Rabu, 30 Juli 2014

Dicela Capello, Rooney dibela Hodgson

Kamis, 28 Juni 2012 15:45 WIB | 1.544 Views
Dicela Capello, Rooney dibela Hodgson
Pemain timnas Inggris Wayne Rooney (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta (ANTARA News) - Manajer Inggris Roy Hodgson membela Wayne Rooney setelah mantan bosnya Fabio Capello mencela penampilan Rooney di Piala Eropa 2012.

Capello mengkritik sang striker di radio Italia. Dia mengatakan Rooney hanya bermain bagus untuk Manchester United, bukan negaranya.

Walaupun sang pemain depan berhasil mencetak gol pertamanya di turnamen besar sejak 2004, Rooney masih kesulitan mempengaruhi permainan The Three Lions ke arah yang lebih baik.

Tetapi Hodgson tidak setuju dengan pernyataan Capello. Hodgson bersikeras Rooney sudah melakukan semampunya di Polandia dan Ukraina.

"Capello memang berhak beropini. Saya tidak tahu bagaimana hubungannya dengan Wayne, tapi saya kira tidak pantas mencela pemain yang berusaha keras untuk bermain bagus," kata Hodgson.

"Rooney bermain luar biasa. Dia berlatih lebih keras dari pemain lain karena dia khawatir kemampuannya tertinggal dari rekan-rekannya setelah terkena sanksi dilarang berlaga,".

"Di laga terakhir (melawan Italia), dia bersama satu atau dua pemain lain memang tidak bermain dengan kapasitas penuh. Tapi itulah sepakbola," katanya.

"Jika semua pemain bermain dengan kemampuan yang sama di tiap laga, maka sepakbola akan jadi pertandingan sederhana dan kita tidak akan butuh wasit," katanya juga.
(nan)

 

Penerjemah: PR Wire

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Top Stories
Baca Juga