Selasa, 30 September 2014

Pemerintah tindaklanjuti tawaran investasi minyak di Irak

Kamis, 28 Juni 2012 17:34 WIB | 1.773 Views
Pemerintah tindaklanjuti tawaran investasi minyak di Irak
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik. (ANTARA)
Ternyata ini terbuka pintunya. Irak itu punya produksi minyak sekarang tiga juta barel per hari. Dia akan naik nanti, menjadi 10 juta barel per hari. Jadi ladangnya besar sekali.
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Energi dan Sumber Daya Energi Jero Wacik mengatakan pemerintah akan menindaklanjuti tawaran investasi pada bidang usaha perminyakan di Irak.

"Dia menawarkan, mestinya Indonesia masuk, ikut di situ. Kemarin sudah tanda tangan MoU, jadi akan segera ditindaklanjuti. Jadi Pertamina akan masuk ke sana," kata Jero di Kantor Presiden, Kamis, tentang hasil pertemuan dengan Deputi Perdana Menteri Irak Bidang Energi.

Menurut Jero, dia sudah melakukan pembicaraan dengan Deputi Perdana Menteri Irak Hussain Ibrahim Saleh Al-Shahristani tentang penawaran investasi bidang usaha perminyakan di Irak.

"Ternyata ini terbuka pintunya. Irak itu punya produksi minyak sekarang tiga juta barel per hari. Dia akan naik nanti, menjadi 10 juta barel per hari. Jadi ladangnya besar sekali," tambahnya.

Selain itu, kata dia, Indonesia juga membuka peluang untuk membeli minyak mentah langsung dari Irak.

"Jadi ini sedang kita matangkan. Tapi yang menarik bagi saya adalah industri energi, jadi Pertamina akan segera masuk di sana. Kita akan ikut di produksinya di sana, sehingga kita dapatkan minyaknya," demikian Jero Wacik.

(P008)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga