Kamis, 23 Oktober 2014

Riau diharapkan tak terganggu asap saat Piala Asia U-22

| 2.142 Views
id Piala Asia U-22, digelar di Pekanbaru, AFC, Wakil gubernur Riau, Mambang Mit, tidak terganggu asap sisa kebakaran hutan
Saya sudah menyurati bupati dan wali kota agar jangan sampai terjadi kebakaran lahan dan hutan yang bisa menimbulkan asap."
Pekanbaru (ANTARA News) - Wakil Gubernur Riau Mambang Mit berharap pelaksanaan pertandingan kualifikasi Piala Asian Football Confederation (AFC) U-22 di Kota Pekanbaru, Riau, pada 5-7 Juli mendatang, tidak terganggu asap sisa kebakaran lahan dan hutan.

"Saya sudah menyurati bupati dan wali kota agar jangan sampai terjadi kebakaran lahan dan hutan yang bisa menimbulkan asap," kata Mambang Mit yang juga Ketua Tim Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Riau, di Pekanbaru, Kamis.

Mambang berharap, pemerintah kabupaten/kota melakukan tindak lanjut dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat hingga ke berbagai perusahaan untuk mencegah terjadi kebakaran lahan dan hutan.

"Warga juga harus berhati-hati saat membakar sampah jangan saat kondisi panas ekstrim karena bisa menjalar mengakibatkan kebakaran lahan," ujarnya.

Wakil Gubernur Riau juga berpesan agar setiap orang dan perusahaan yang terbukti secara sengaja membakar lahan dan hutan ditindak tegas.

Pada beberapa pekan terakhir, langit Riau terus diselimuti asap sisa kebakaran hutan dan lahan. Asap mengakibatkan menurunnya jarak pandang dan mengakibatkan kualitas udara berbahaya bagi kesehatan manusia.

Hal itu dikhawatirkan bakal mengganggu pelaksanaan pertandingan Piala Asia yang merupakan event penting dan menjadi sorotan internasional.

Ada enam negara yang akan bertanding pada kualifikasi Piala Asia di Pekanbaru, yakni Timnas Indonesia, Jepang, Australia, Macau, Timur Leste dan Singapura.

(F012/A013)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga