Senin, 28 Juli 2014

12 saksi pengeroyokan pimpinan FBR diperiksa

Kamis, 28 Juni 2012 21:39 WIB | 3.953 Views
Jakarta (ANTARA News) - Penyidik Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) memeriksa 12 orang saksi terkait pengeroyokan yang menewaskan pimpinan Forum Betawi Rembug (FBR) Pondok Betung, Muhidin.

"Ada dari saksi mata warga sekitar, anggota FBR, dan Pemuda Pancasila," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Toni Harmanto di Jakarta, Kamis.

Toni mengatakan para saksi yang dimintai keterangan itu, juga diperiksa terkait peristiwa pengrusakan rumah dan mobil milik salah satu tokoh Pemuda Pancasila Kota Tangerang Selatan, Karnadi.

Toni mengungkapkan, pemeriksaan saksi guna mengidentifikasi pelaku dan motif peristiwa bentrokan antar anggota ormas.

Namun, penyidik menduga persoalan pengeroyokan Muhidin dan pengrusakan rumah Karnadi saling terkait, serta akibat akumulasi dari permasalahan sebelumnya.

Toni menegaskan penyidik tidak perlu menunggu laporan untuk menyelidiki kasus pengeroyokan Muhidin dan pengrusakan rumah Karnadi, karena sudah ada indikasi kuat tindak pidana.

Sebelumnya, puluhan orang yang diduga anggota ormas merusak rumah dan membakar mobil tokoh ormas Pemuda Pancasila Kota Tangerang Selatan, Karnadi di wilayah Kota Tangerang, Banten, Rabu (27/6) dinihari.

Aksi pengrusakan diduga imbas dari pembunuhan terhadap Ketua Gardu 287 FBR bernama Muhidin di belakang Ruko Sabar Ganda Asri, Selasa (26/6) tengah malam. (T014/Z002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca