Semarang (ANTARA News) - Tim pelatnas pratama gagal menempatkan wakilnya pada babak semifinal nomor tunggal putra dan putri Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Flypower Jawa Tengah di GOR Jatidiri Semarang, Kamis malam.

Satu-satunya wakil pelatnas di nomor tunggal putri dewasa Maziyyah Nadhir dipaksa harus mengakui keunggulan pemain Djarum Kudus Febby Angguni yang menjadi unggulan kedua event tersebut dengan tiga set 16-21, 21-18 dan 17-21.

Pada babak empat besar Jumat (29/6), Febby Angguni bakal bertemu tunggal putri Jepang Onta yang menyingkirkan unggulan ketiga Tika Arieda Ningrum (PBSI Jatim) juga dengan tiga set 16-21,21-18, dan 21-14.

Sementara itu unggulan pertama yang juga juara bertahan Sirnas Jateng, Ganis Nurahmandani (Pertamina Jakarta) melangkah ke babak empat besar setelah mengalahkan Slyvianna Kurniawan (PBSI Jatim) dengan tiga set 19-21,21-17,21-14.

Pada babak semifinal, Ganis akan menghadapi pemenang antara Novalia Agustiani (Tangkas Specs) melawan unggulan ketujuh Ana Rovita dari Djarum Kudus.

Sementara itu pada nomor tunggal putra, satu-satunya pemain pelatnas Evert Sukamto juga gagal melanjutkan langkahnya setelah dihentikan unggulan kedua dari SGS PLN Bandung Senatria Agus Setia Putra dengan dua set langsung20-22 dan 16-21.

Pada babak empat besar, Senatria akan bertemu pemenang antara Fauzi Adnan (PBSI Jatim) melawan Alrie Guna Dharma (Guna Dharma).

Unggulan pertama Alamsyah Yunus dari Pertamina Jakarta melenggang ke babak empat besar setelah mengalahkan Gestanno Ganendra (Tangkas Specs) dengan dua set langsung 21-13 dan 21-14. Pada babak semifinal akan menghadapi pemenang antara Febriyan Irvannaldi (PBSI Jatim) melawan mantan pemain pelatnas Jeffer Rosobin (Rosobin) yang menempati unggulan kedelapan. (H015/I007)