Jumat, 1 Agustus 2014

Legislator berharap Presiden Morsi tegakkan demokrasi Mesir

Kamis, 28 Juni 2012 22:20 WIB | 2.802 Views
Jakarta (ANTARA News) - Anggota Badan Kerjasama Antar Palemen (BKSAP) DPR RI Muhammad Firdaus berharap kepemimpinan baru Mesir di bawah Presiden Muhammmad Morsi mampu menegakkan demokrasi dan nilai-nilai kemanusiaan di negara tersebut.

"Dengan terpilihnya presiden Mesir yang baru ini, diharapkan dapat membawa Mesir kepada wajah baru dari pemerintahan yang otoriter kepada pemerintahan yang demokratis," ujarnya di Jakarta, Kamis.

Selain itu, diharapkan Presiden Morsi dapat membawa Mesir kepada sistem pemerintah yang lebih baik sehingga tidak lagi mengulangi masa lalu yaitu pemerintahan yang otoriter dan bertangan besi.

Demokrasi, ujarnya lagi, sudah harus ditegakkan di negara dengan seribu piramida itu. Presiden yang baru saja terpilih harus mampu membawa Mesir kepada suatu perubahan yang lebih baik dengan tetap menjaga nilai-nilai persatuan dan perdamaian

Dengan demikian, menurut Firdaus, Mesir bisa menjadi sebuah negara yang mampu memberikan perubahan bagi kawasan serta menjadi contoh bagi negara-negara Timur Tengah yang masih menerapkan sistem pemerintahan otoriter dan tangan besi sampai saat ini.

"Sebagai anggota BKSAP, kami meminta pemerintah RI untuk segera menyampaikan ucapan suka cita atas terlaksananya pemilu yang demokratis di Mesir dengan terpilihnya Muhammad Morsi dari kalangan Ikhwanul Muslimin ini," ujarnya.

Sebagai negara yang pertama yang pernah memberikan ucapan selamat atas kemerdekaan RI 1945, kata Firdaus, tentu sudah selayaknya pemerintah Indonesia juga memberikan balasan yang sama sebagai bagian menjalin kembali kerja sama yang erat di antara kedua negara.

"Kedua negara punya kewajiban untuk bersama-sama mewujudkan dunia yang damai serta terciptanya keadilan dan kesejahteraan bagi kedua negara khususnya serta ummat dunia pada umumnya," demikian Muhammd Firdaus.
(D011/S024)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga