Rabu, 3 September 2014

Reka ulang penembakan Satpam IPB digelar jumat

Kamis, 28 Juni 2012 23:25 WIB | 2.874 Views
Reka ulang penembakan Satpam IPB digelar jumat
Institut Pertanian Bogor (fema.ipb.ac.id)
Bogor (ANTARA News) - Kepolisian Resor Bogor akan menggelar reka ulang kasus penembakan dua Satpam Institut Pertanian Bogor (IPB), Jumat (29/6).

"Reka ulang akan diselenggarakan Jumat pukul 13.00 WIB," kata Kepala Satuan Reskrim Polres Bogor, AKP Imron Ermawan, di Bogor, Jabar, Kamis.

AKP Imron mengatakan, reka ulang akan menghadirkan dua tersangka yakni Unyil dan Mamay, sementara untuk korban diadegankan oleh anggota Reskrim Polres Bogor.

Reka ulang akan dilakukan di lokasi penembakan terjadi, mulai dari awal kejadian hingga akhir.

"Reka ulang dilakukan untuk keperluan kepolisian mengumpulkan data dan fakta di lapangan sebagai bahan laporan ke penyelidikan untuk melengkapi berkas perkara di persidangan," kata Imron.

Hasil reka ulang akan menjadi bahan bagi Hakim dan Jaksa untuk menjatuhkan hukuman terhadap para pelaku.

"Dari reka ulang ini kita akan tahu fakta di lapangan," katanya.

Sebelumnya, Polres Bogor telah menerima hasil pemeriksaan Puslabfor Mabes Polri terkait keaslian dua senjata api yang digunakan para pelaku.

Berdasarkan hasil pemeriksaan senjata tersebut diketahui merupakan senjata rakitan yang tidak memiliki nomor seri seperti senjata organik milik kepolisian.

"Kedua senjata yang digunakan para pelaku murni rakitan. Seluruh bahannya, termasuk proyektil peluru yang ditemukan di lokasi kejadian berasal dari ke dua senjata tersebut," kata Imrom.

Peristiwa penembakan dua satpam IPB terjadi Jumat (25/5). Dua satpam yang tewas masing-masing Supriatna (44) dan Suhardi (46).

Keduanya tewas diberondong senjata api oleh dua pelaku yang diduga hendak mencuri sepeda motor di parkiran Mesjid Al Hurriyah, Kampus IPB Dramaga.
(KR-LR/Z003)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga