Sabtu, 2 Agustus 2014

Petra Kvitova maju ke putaran ketiga Wimbledon

Jumat, 29 Juni 2012 03:29 WIB | 2.516 Views
Petra Kvitova maju ke putaran ketiga Wimbledon
Petra Kvitova (tennis24seven.com)
London (ANTARA News) - Juara bertahan, Petra Kvitova, memberi peringatan pada para pesaingnya di Wimbledon, ketika petenis Ceko ini maju ke putaran ketiga dengan kemenangan 6-0, 6-4 atas Elena Baltacha dari Inggris Raya pada Kamis.

Saat tiba di All England Club pada pekan lalu, Kvitova mengakui dirinya tidak sedang berada dalam bentuk permainan terbaik untuk mempertahankan piringan Venus Rosewater setelah kalah di putaran pertama kompetisi pemanasan Wimbledon di Eastbourne, lapor AFP.

Namun petenis 22 tahun tersebut, yang mengalahkan Maria Sharapova pada final Wimbledon tahun lalu, menghapus keraguan-keraguan yang ada melalui penampilan meyakinkan di sore yang cerah di Lapangan Dua.

Unggulan keempat, Kvitova, yang menghadapi petenis Amerika, Varvara Lepchenko, untuk satu tempat di babak 16 besar, memenangi sepuluh pertandingan berturut-turut untuk mengendalikan permainan sebelum Baltacha akhirnya mampu meraih poin.

Baltacha mengakui sebelum pertandingan bahwa kemungkinan ia tidak memiliki peluang untuk mengejutkan Kvitova, jika petenis Ceko tersebut berada dalam bentuk permainan terbaiknya, namun meski demikian petenis 28 tahun ini tidak dapat membayangkan betapa sulitnya menandingi Kvitova.

Set pertama diisi oleh pukulan-pukulan kemenangan Kvitova dari baseline, dan set kedua berlangsung dengan cara serupa sampai petenis peringkat empat dunia ini mulai mereda dengan akhir pertandingan sudah berada di depan mata.

Mengendurnya permainan Kvitova membuat petenis peringkat 101 dunia ini berhasil memulihkan sebagian harga dirinya dengan meraih tiga kemenangan game berturut-turut, namun Kvitova, yang kalah di pertandingan semifinal pada kedua turnamen Grand Slams tahun ini mendapatkan kembali fokusnya untuk mengunci kemenangan. (RF/I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga