Sabtu, 1 November 2014

Sharapova dan Serena melaju di Wimbledon

| 2.131 Views
id wimbledon, tenis wimbledon, maria sharapova, serena williams
Sharapova dan Serena melaju di Wimbledon
Petenis Rusia Maria Sharapova. ( FOTO.REUTERS)
London (ANTARA News) - Unggulan pertama Maria Sharapova berjuang keras untuk maju ke putaran ketiga turnamen tenis Wimbledon dan bergabung dengan saingan terkuatnya Serena Williams pada pertandingan Kamis.

Andy Murray juga membuat pendukungnya kerap menahan nafas ketika bertanding lawan petenis Kroasia yang memiliki servis kuat, Ivo Karlovic, pada laga putaran kedua yang akhirnya ia menangi dengan angka 7-5 6-7 6-2 7-6 pada pertandingan dengan cuaca panas di Lapangan Utama.

Menurut laporan Reuters, petenis putri nomor satu dunia, Sharapova, tampil cukup mengkhawatirkan ketika berhadapan dengan petenis yang amat berbahaya di lapangan rumput, Tsvetana Pironkova, ketika main di Lapangan Satu dengan angka kemenangan 7-6 6-7 6-0.

Williams, empat kali juara dan dikalahkan Sharapova yang memenangi satu-satunya makhkotanya di Wimbledon pada 2004, tidak terlalu menemui masalah ketika mengukir angka kemenangan 6-1 6-4 atas petenis kualifikasi dari Hungaria, Melinda Czink.

Williams, peraih 13 gelar Grand Slam, yang masih belum menambah gelar sejak tampil lagi tahun lalu setelah sebelumnya mengalami cedera dan kesehatannya bermasalah, kelihatannya akan bemain setajam pisau silet saat tampil di putaran ketiga melawan pemain dari China, Zheng Jie.

Ketika matahari bersinar dan temperatur tinggi, menggantikan hujan sehari sebelumnya sehingga Lapangan Satu terpaksa dipasangi atap, panitia harus bekerja keras untuk menyelesaikan semua pertandingan putaran kedua yang tertunda.

Beberapa kejadian muncul pada hari panas itu, termasuk ketika seorang anak perempuan pemungut bila di Court 14 tiba-tiba sakit dan seorang penonton semaput, ketika menyaksikan Andy Roddick mengalahkan Bjorn Phau 6-3, 7-6, 6-3.

Di antara pertandingan lain, unggulan ke-19 Kei Nishikori, mengalahkan petenis dari Prancis Florent Serra 6-3 7-5 6-2 dan menjadi petenis pertama Jepang yang maju ke putaran ketiga di partai tunggal putera, sejak Shuzo Matsuoka 17 tahun lalu.

Pemain dari Belgia, David Goffin, yang membuat kejutan besar atas Roger Federer di Prancis Terbuka bulan ini, menambah kemenangan putaran pertama atas unggulan ke-20 dari Australia, Bernard Tomic, ketika unggul atas pemain dari Amerika, Jesse Levine.

Di bagian pemain unggulan puteri, mantan juara Prancis Terbuka Ana Ivanovic dan Francesca Schiavone, maju ke putaran ketiga tetapi mantan finalis Wimbledon Marion Bartoli, kalah oleh Mirjana Lucic.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga