Jumat, 19 September 2014

Christo tinggalkan Elbert dan Sunu ke semifinal

Jumat, 29 Juni 2012 13:38 WIB | 2.921 Views
Christo tinggalkan Elbert dan Sunu ke semifinal
Petenis Indonesia Christopher Rungkat (FOTO ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta (ANTARA News) - Petenis nomor satu Indonesia, Christopher Rungkat, menjadi satu-satunya petenis tuan rumah yang lolos ke babak semifinal Yaporti Indonesia F1 Futures 2012 setelah menundukan unggulan kelima asal JepangKento Takeuchi dua set langsung 6-1, 6-3 di Pusat Tenis Kemayoran, Jakarta.

Christo, peringkat 446 dunia, menang mudah atas petenis peringkat 524 itu. Christo yang merupakan juara turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS tahun lalu itu berusaha mempertahankan gelar juaranya.

Petenis Indonesia lainnya, Elbert Sie dan Sunu Wahyu Trijati, harus menghentikan langkahnya di babak perempat final.

Elbert ditaklukan petenis asal Korea, Choi Dong Whee lewat tiga set 1-6, 7-5, 1-6. Elbert yang tertinggal jauh pada set pertama berhasil bangkit di set kedua meskipun harus bersusah payah dengan bermain tiebreak. Namun, pada set ketiga Choi kerap mencuri poin dari Elbert dan berhasil menang.

Sementara Sunu harus mengakui keunggulan petenis asal Korea, Nam Ji Sung, dalam dua set langsung 5-7, 4-6. Kegigihan Sunu tak membawanya pada kemenangan dan harus berhenti di perempat final.

Pada semifinal, Sabtu (30/6), Christo akan berhadapan dengan petenis asal India Jeevan Nedunchezhiyan. Nedunchezhiyan yang menumbangkan petenis asal Indonesia, Wisnu Adi Nugroho di putaran pertama itu menang tanpa perlawanan atas pemain asal Thailand, Wishaya Trongcharoenchaikul yang terpaksa mundur karena menderita sakit saat set pertama dengan kedudukan skor, 3-0.

(M047)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga