Senin, 15 September 2014

Timnas U-22 uji tanding di Stadion Utama Riau

Jumat, 29 Juni 2012 14:33 WIB | 6.457 Views
Timnas U-22 uji tanding di Stadion Utama Riau
Pesepakbola Persiba Bantul, Kim Yong Han (kanan) berebut bola dengan pesepakbola Timnas U-22, Rasyid Bakri (tengah) pada laga ujicoba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Selasa (26/6), yang berakhir imbang 1-1. Selanjutnya, Timnas akan bertemu Tim PON Riau pada Sabtu (30/6), sebagai persiapan sebelum diterjunkan pada pertandingan Pra Piala Asia U-22 pada 5 hingga 15 Juli mendatang. (ANTARA/Noveradika)
Pekanbaru (ANTARA News) - Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga pada babak kualifikasi Piala Asia direncanakan melakukan uji tanding melawan tim sepak bola PON Riau di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, pada Sabtu.

"Rencananya Tim PON Riau akan bertanding dengan Timnas sebelum Piala Asia. Sejauh ini belum ada perubahan," kata Ketua Harian KONI Riau Yuherman Yusuf di Pekanbaru, Jumat.

Menurut dia, uji tanding tersebut diharapkan membawa manfaat bagi persiapan kedua tim. Selain itu, uji tanding itu diharapkan bisa membantu promosi perhelatan Piala Asia di Pekanbaru yang akan dilaksanakan pada tanggal 5-15 Juli mendatang.

Khusus untuk tim sepakbola PON, uji tanding tersebut diharapkan mampu menambah pengalaman pemain dan melatih mental serta kekompakan sebagai sebuah tim. Sejak terjadi dualisme kepengurusan PSSI, KONI Riau mengambilalih persiapan tim sepakbola PON Riau.

Namun, sebagai tuan rumah, tim sepakbola PON Riau dinilai sejumlah pihak kurang melakukan pertandingan uji coba. Padahal, lawan-lawan dalam fase grup PON XVIII tidak bisa dipandang remeh. Tim Riau berada pada Grup C bersama Jawa Tengah, Sumatera Barat dan Kalimantan Selatan.

"Uji tanding melawan Timnas sangat penting untuk persiapan tim PON Riau," katanya.

Timnas Mulai Berlatih

Ia menambahkan, 22 pemain Timnas U-22 sudah tiba di Pekanbaru sejak Rabu (27/6). Sehari setelahnya, mereka mulai berlatih di Stadion Utama Riau.

Pelatih Kepala Timnas Aji Santoso membawa serta tiga asisten pelatih diantaranya Widodo C Putro, Listiadi dan pelatih kiper.

Aji mengatakan pemain andalan Timnas Andik Virmansyah, belum bergabung dengan tim karena masih dalam menjalani proses penyembuhan cedera. Andik diharapkan dapat menyusul ke Pekanbaru sebelum laga perdana Piala Asia dimulai pada tanggal 5 Juli saat Timnas Indonesia ditantang tim kuat Australia.

"Andik masih cedera dan masih butuh penyembuhan, setelah sembuh, barulah dia datang ke Riau," kata Aji Santoso kepada wartawan.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga