Sabtu, 1 November 2014

Pelajar di Temanggung dilarang ke warnet saat jam sekolah

| 2.575 Views
id warung internet, warnet, internet sehat, pemkab temanggung
Pelajar di Temanggung dilarang ke warnet saat jam sekolah
Ilustrasi Warnet (ist)
Pengelola wajib menolak pelajar yang masih mengenakan seragam saat jam sekolah berkunjung ke warnet
Temanggung (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Temanggung melarang pelajar pergi ke warung internet (warnet) saat jam sekolah, kata Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung, Choiril Mahfud.

"Pengelola wajib menolak pelajar yang masih mengenakan seragam saat jam sekolah berkunjung ke warnet," katanya di Temanggung, Jumat.

Menurut dia, aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) nomor 36 Tahun 2011. Perbup tersebut sudah diterbitkan pada 30 Juni 2011.

"Perbupnya sudah terbit. Nanti akan ditindaklanjuti dalam peraturan daerah (Perda) yang saat ini masih dalam proses di bagian hukum," katanya.

Ia menuturkan, dalam peraturan tersebut antara lain akan mengatur bilik warnet harus dibuat lebih rendah sehingga bagian kepala konsumen terlihat.

Hal ini untuk memudahkan operator memantau kegiatan konsumen di dalam bilik warnet supaya tidak disalahgunakan untuk kepentingan lain.

"Kepala harus kelihatan supaya bilik warnet tidak menjadi tempat mesum dan tempat pacaran," katanya.

Ia mengatakan, larangan pelajar yang masih berseragam berkunjung ke warnet saat jam sekolah antara pukul 07.00 hingga 13.00 WIB bertujuan agar pelajar di Temanggung tidak membolos dan berkeliaran saat jam sekolah.

"Kecuali jika mendapat tugas dari guru. Namun bisa saja pelajar menggunakan alasan tersebut, hal ini yang sulit diatasi," katanya.
(ANT)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga