Selasa, 29 Juli 2014

Kotim jadi kabupaten pertama penyelenggara UKW

Jumat, 29 Juni 2012 15:15 WIB | 1.937 Views
Palangka Raya (ANTARA News) - Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah tercatat sebagai kabupaten pertama di Indonesia yang menjadi penyelenggara uji kompetensi wartawan.

"Kita patut berbangga, karena daerah ini bisa menunjukkan eksistensinya sebagai pelaksana uji kompetensi wartawan," kata Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kalteng H Sutransyah, pada pembukaan UKW di Sampit, Jumat.

Ia memberi apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur karena bersedia mengganggarkan dana operasional per tahun sebesar Rp400 juta kepada PWI Perwakilan Kotim.

Pelaksanaan UKW ini merupakan kedua di Kalteng setelah Mei 2012 lalu dilaksanakan PWI cabang di Palangka Rraya. UKW di sampit, diikuti 35 peserta untuk jenjang muda, madya dan utama.

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan, menjadi acuan sistem evaluasi kinerja wartawan, menegakkan kemerdekaan dan martabat kewartawanan, menghindari penyalahgunaan profesi wartawan dan menempatkan wartawan pada kedudukan strategi dalam industri pers.
(KR-TVA)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga