Kamis, 28 Agustus 2014

Tenaga kebersihan di Banyuwangi dapat asuransi

Jumat, 29 Juni 2012 16:35 WIB | 1.762 Views
Banyuwangi (ANTARA News) - Sebanyak 504 tenaga harian lepas (THL) kebersihan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, mendapat asuransi Jamsostek dari pemkab setempat karena Banyuwangi berhasil mendapatkan sertifikat Adipura tahun 2012.

"Asuransi Jamsostek mereka telah dianggarkan melalui perubahan APBD 2012 sebesar Rp350 juta untuk 504 orang," kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Menurut dia, asuransi Jamsostek tersebut secara otomatis mengurangi risiko kecelakaan kerja THL saat bekerja di lapangan, sehingga mereka bisa mendapatkan ganti pada saat sakit dan segala biaya pengobatan bisa ditanggung oleh jamsostek.

"Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras para THL kebersihan, sehingga Banyuwangi mendapatkan sertifikat Adipura sebagai kota hijau dan bersih," paparnya.

Ia menjelaskan, Banyuwangi tidak pernah mendapatkan penghargaan Adipura selama 12 tahun terakhir, namun tahun ini kota dengan julukan Kota Blambangan akhirnya mendapat pengakuan sebagai kota hijau dan bersih atas kerja keras para THL kebersihan dan masyarakat.

"Kita jangan hanya puas meraih sertifikat Adipura saja, namun kita harus terus maju untuk bisa meraih Piala Adipura, sehingga kebersihan dan ruang hijau harus ditingkatkan," ucap mantan anggota DPR itu.

Bupati Banyuwangi itu mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing dan pemkab juga berencana menambah ruang terbuka hijau (RTH) lagi.

"Kami berencana membuat vertikal garden di sepanjang kota dan membangun tempat pembuangan akhir (TPA) sampah yang representatif, sehingga Banyuwangi semakin bersih," katanya.
(ANT/070/F002)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga