Sabtu, 1 November 2014

Italia tampil menarik dengan fondasi pertahanan solid

| 3.876 Views
id prediksi, piala eropa, final
Mario Balotelli mencengangkan dunia dengan dua golnya, dan Andrea Pirlo bermain apik di lini tengah, lini pertahanan Italia, yang dibentengi oleh kapten Gianluigi Buffon, juga bekerja dengan baik.
Warsawa (ANTARA News) - Timnas Italia tidak kehilangan seni bertahan  meskipun mereka merubah gaya "cattenaccio" dan mengadopsi gaya permainan yang lebih menarik.

Pada kemenangan 2-1 atas Jerman pada Kamis, yang meloloskan Italia ke final Piala Eropa 2012 melawan Spanyol di Kiev, Minggu, gaya permainan Italia ditemukan saat latihan di Old Lady, Turin.

Saat "Super" Mario Balotelli mencengangkan dunia dengan dua golnya, dan Andrea Pirlo bermain apik di lini tengah, lini pertahanan Italia, yang dibentengi oleh kapten Gianluigi Buffon, juga bekerja dengan baik. Demikian diberitakan Reuters yang dipantau oleh ANTARA News di Jakarta, Jumat.

Empat pilar pertahanan Italia, Buffon, Giorgio Chiellini dan pasangan bek tengah Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli, telah membawa Juventus menjadi tak terkalahkan dalam musim liga tahun ini sehingga menjadi juara liga Seri A Italia.

Ikatan Juve tersebut tidak putus walau ada orang kelima, Federico Balzaretti, pemain bertahan yang baru membela timnas 11 kali dan bermain untuk Juventus dalam 50 pertandingan sebelum dijual pada 2007.

Bukan kebetulan juga jika Pirlo sekarang memakai seragam putih hitam membela Juventus setelah sekian lama berkarir bersama AC Milan.

Pada Piala Eropa 2012, Italia baru kebobolan tiga kali dalam lima pertandingan, sekali saat melawan Spanyol, kemudian sekali saat melawan Kroasia dan saat pertandingan hidup-mati pada Kamis lewat tendangan penalti.

Chiellini merupakan pemain bertahan yang baik, namun ia tidak sendirian bermain untuk membuktikan kemampuannya. Pemain berusia 27 tahun itu, memenangi pertandingan melawan Jerman dalam tempo permainan cepat mereka, setelah pulih dari cedera paha yang memaksanya absen di laga perempat final melawan Inggris.

(A059)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Top News
Baca Juga