Selasa, 21 Oktober 2014

Partai pendukung boleh pindahkan dukungan

| 2.702 Views
id pilkada dki, pemilukada dki, kpu, kpu dki, pilkada dki, ketua kpu, dahliah umar
Partai pendukung boleh pindahkan dukungan
Ketua KPUD Provinsi DKI Jakarta Dahlia Umar menunjukan contoh kartu pemilih Pilkada DKI Jakarta di kantor KPUD DKI Jakarta, Kamis (21/6). (ANTARA/M Agung Rajasa)
Kalau pendukung, boleh-boleh saja
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta (KPUD DKI) Dahliah Umar mengatakan partai pendukung boleh memindahkan dukungannya dari satu pasangan cagub dan cawagub ke calon yang lain.

"Kalau pendukung, boleh-boleh saja. Partai-partai tersebut ketika Jokowi mendaftar memang tidak mengusung Jokowi-Basuki. Secara resmi, versi KPU, yang mengusung hanya dua, PDIP dan Gerindra," katanya menanggapi aksi empat partai yang memindahkan dukungannya dari pasangan Jokowi-Basuki ke Fauzi Bowo-Nachrowi.

Ia mengatakan yang disebut partai pengusung adalah yang resmi diakui KPU ketika mendaftar. Partai pendukung tidak dilarang untuk mengemukakan dan mengekspresikan dukungan mereka. "Tapi tidak berarti nanti dalam daftar calon, nama partai itu ada, karena yang diakui KPU itu yang ada pada saat mendaftar," katanya.

Ia menambahkan tidak dilarang bila lambang partai pendukung  digunakan oleh pasangan calon saat kampanye. "Selama ada pengakuan dari pimpinan partainya," katanya.

(nta)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga