Kamis, 28 Agustus 2014

Edward Wilson absen perkuat Semen Padang hadapi Persija

Jumat, 29 Juni 2012 19:14 WIB | 2.079 Views
Edward Wilson absen perkuat Semen Padang hadapi Persija
Semen Padang (ANTARANews/Ardika)
Padang (ANTARA News) - Pemain depan andalan tim Semen Padang,  Edward Wilson Junior, dipastikan absen saat tim menghadapi tuan rumah Persija Jakarta dalam pertandingan terakhir Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Wilis, Madiun, Sabtu (30/6).

Careteker pelatih Semen Padang (SP), Suhatman Iman  dihubungi pada Jumat sore, mengatakan pemain yang akrab disapa Edu itu menderita cedera hamstring dan tidak memungkinkan untuk diturunkan dalam pertandingan terakhir IPL.

"Edu cedera saat Semen Padang berhadapan dengan Persebaya Surabaya dalam turnamen Piala Indonesia pada Rabu (27/6), dan harus absen," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk mengganti posisi pemain yang sudah mencetak 13 gol bagi tim SP selama kompetisi IPL itu, manajemen pelatih akan memaksimalkan pemain depan lainnya yakni Suheri Daud dan Joshua Pahabol sebagai pelapis tim.

"Absennya Edu tidak akan mempengaruhi kekuatan tim, dan manajemen akan memaksimalkan beberapa pemain depan cadangan lainnya," katanya.

Suhatman mengatakan, meskipun pertandingan melawan tim yang berjuluk "Macan kemayoran" tersebut tidak akan mempengaruhi status juara IPL SP, namun ia akan tetap menurunkan pemain intinya yang selama ini menjadi starting eleven dalam setiap laga yang dijalani.

"Kita bertekad bisa menutup kompetisi ini dengan sebuah kemenangan di kandang Persija Jakarta," katanya.

Ia menambahkan, melawan Persija Jakarta yang saat ini berada pada posisi delapan klasemen IPL bukanlah pekerjaan mudah, mengingat saat ini tim tersebut juga mengincar kemenangan demi memperbaiki peringkat pada klasemen.

Selain itu katanya, Persija juga bisa menurunkan seluruh skuad terbaiknya menghadapi tim kebanggaan urang awak itu.

Menyinggung tentang strategi yang akan digunakan dalam pertandingan tersebut, Suhatman mengatakan tidak punya strategi khusus, ia hanya mengimbau seluruh pemainnya yang turun dalam pertandingan itu bermain fokus dan tetap menguasai bola dilini tengah.

Hal itu katanya dengan penguasaan bola dilapangan permainan akan berkembang dan bisa melakukan serangan dari semua lini pertahanan lawan.

Jadwal IPL:
Sabtu (30/6):
Persibo vs Bontang FC
Persija vs Semen Padang
PSMS vs Persiba Bantul
Persijap vs Arema

Minggu (1/7):
Persema vs PSM

Senin (2/7):
Persebaya vs Persiraja

(KR-AGP/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga